Alat Bukti BPN Cibinong Disoal

Cileungsi, bogoronline.com-Kasus gugatan Sertifikat Hak Pakai Nomor 1 berlokasi di Desa Cileungsi Kidul dan Nomor 5 di Desa Dayeuh Kecamatan Cileungsi yang sedang disidangkan Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Bandung memasuki tahap pemeriksaan saksi.

Kasus dengan Nomor Perkara 164/G/2015/PTUN-BDG melibatkan Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Cibinong sebagai Tergugat. Serta Direktur Pt Berkah Karya Bersama E. Syahputra sebagai Tergugat Intervensi. Sementara Penggugat, Direktur Utama PT. Awalan Sukma Sejahtera, Abdul Wahab Joni S.Sos.

Namun alat bukti yang diajukan BPN Cibinong pada sidang Senin (25/4) lalu, berupa Gambar Situasi (GS) disoal. Alat bukti itu dianggap tidak memenuhi unsur untuk dijadikan sebagai alat bukti dalam persidangan sebagaimana tertuang dalam bukti tergugat T5 dan T6.

Pasalnya, alat bukti berupa GS itu lokasi fisiknya terletak di Desa Cikeas Udik Kecamatan Gunungputri. Sementara objek sengketa terletak di Desa Dayeuh dan Desa Cileungsi Kidul Kecamatan Cileungsi.

“Saya yakin, hakim sudah bisa menyimpulkan dari bukti yang diajukan penggugat dan tergugat,” kata Abdul Wahab Joni kepada bogoronline.com, Jumat (29/4) yang dihubungi melalui ponselnya.

Menurut dia, dengan alat bukti dari penggut dan tergugat itu, dirinya yakin hakim akan bertindak seadil-adilnya.

“Saya tidak bisa berbicara panjang lebar lagi. Semua keputusan ada di hakim, dan yakin bahwa hakim akan memutuskan seadil-adilnya” pungkas Wahab.

Ketua Majelis, Sutiyono, SH. MH didampingi Hakim Anggota Retno Nawangsih, SH dan Indah Mayasari. SH. MH akan melanjutkan sidang Senin (2/5) depan. (Soeft)

ARTIKEL REKOMENDASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *