by

Tiga Belas Warga Binaan Lapas Paledang Jalani UN

Kota Bogor – bogoronline.com – Semua siswa Sekolah Menengah Umum (SMU) sederajat se-Indonesia hari ini menggelar Ujian Nasional secara serentak. Dan tahun ini jumlah peserta UN untuk SMU sederajat di kota Bogor sebanyak 15 ribu peserta. Termasuk pula  dua belas siswa yang tersandung kasus dan masih harus menjalani masa hukuman dalam  tahanan, dan satu orang mantan warga binaan Menjalani Ujian Nasional (UN) di dalam ruangan Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas II Paledang Kota Bogor, yang dilaksanakan serentak seluruh Indonesia mulai hari ini Senin 4 hingga 7 April 2016.

Kalapas Paledang Kota Bogor Suharman mengatakan, Semua anak yang menjalani UN adalah siswa di PKBM Nurjanah atau sekolah non formal yang berada dalam Lapas itu sendiri.

“Ya ini siswa Paket C atau setara SMA, karena masih dalam masa tahanan makanya melaksanakan disini. Jumlah total 13 peserta,” Kata Suharman Pada Senin (4/4/16).

Suharman menambahkan, Pelaksanaan UN tersebut di awasi petugas dari Dinas Pendidikan (Disdik) dan dari pihak lapas sendiri.

“Semua peserta yang mengikuti UN memiliki latar belakang kasus yang berbeda – beda, Diantaranya kasus Pencurian, kasus Asusila dan Narkoba. Dengan masa hukuman yang berbeda – beda pula, Akan tetapi semua hukuman dibawah 5 tahun,” Pungkasnya. (bunai)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed