Bupati Bogor Lantik Badan Pengawas PD. Pasar Tohaga

Cibinong – bogoronline.com – Badan Pengawas Direksi PD. Pasar Tohaga harus mampu memenuhi harapan masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Bogor dengan melakukan pengawasan  terhadap kinerja PD. Pasar Tohaga secara amanah, ikhlas dan berikhtiar agar PD. Pasar Tohaga dapat mengembangkan pasar sebagai pergerakan ekonomi rakyat. Hal tersebut dikatakan Bupati Bogor ketika melantik Jajaran Dewan Pengawas PD. Pasar Tohaga periode 2016-2019, di Pendopo Bupati, Kamis (16/6). Dalam kesempatan tersebut, Pejabat yang dilantik oleh Bupati Bogor yaitu Benny Delyuzar sebagai Ketua Badan Pengawas, Ir. Zairi sebagai sekretaris, dan terakhir Didi Furqon sebagai anggota Badan Pengawas PD. Pasar Tohaga.

Menurut Nurhayanti, di era globalisasi seperti sekarang ini, tuntutan akan keberadaan pasar tidak hanya diukur dari aspek kinerja operasional dalam membangun pasar yang bersih, sehat dan berkualitas dengan lalu lintas produk yang lancar, akan tetapi juga menyangkut aspek akuntabilitas dan transparansi dalam pengelolaannya. “Tuntutan tersebut memberikan tantangan bagi Badan Pengawas untuk berkomitmen penuh dalam menjalankan tugas pengawasan secara profesional, termasuk dengan memberikan saran dan masukan kepada Direksi PD. Pasar Tohaga dalam menyikapi setiap permasalahan dan hambatan serta memberikan pendapat mengenai inovasi pengembangan usaha yang mempunyai prospek menguntungkan di masa depan” tegas Nurhayanti

Ditambahkan Nurhayanti, peran dan fungsi badan pengawas juga sangat penting dan strategis dalam memotivasi seluruh jajaran direksi dan manajemen untuk bertindak tegas dan serius dalam membudayakan kejujuran, transparansi, dan akuntabilitas di lingkungan PD. Pasar Tohaga. Selain itu dirinya juga mengingatkan agara segera membangun sinergi internal dengan seluruh jajaran Direksi, untuk memperoleh informasi yang tepat mengenai tantangan dan permsalahan PD. Pasar Tohaga guna menyusun kebijakan pengawasan dan pengendalian.

“Saya ingatkan agar kebijakan pengawasan dan pengendalian yang dilaksanakan oleh Badan Pengawas harus mampu membantu menerjemahkan kebutuhan pengembangan pasar dengan tepat dan memuaskan sehingga keberadaan Badan Pengawas memberi arti bagi kemajuan PD. Pasar Tohaga” akhir Nurhayanti. (BO/DISKOMINFO)

Comments




Leave a Reply

Your email address will not be published.