Jalan di 14 Desa Kecamatan Rumpin Hancur

RUMPIN – Bogoronline – Berlumpur, rusak berat, dan membahayakan. Itulah kondisi ruas Jalan Kabupaten diwilayah Kecamatan Rumpin saat ini.

Hal itupun membuat warga  resah dan mengeluhkan kondisi tersebut.

Bahkan, perbaikan dan perawatan jalan yang diharapkan warga hingga saat ini diabaikan begitu saja.

Selain itu, rusaknya jalan hampir terdapat di 14 desa diwilayah tersebut. Seperti di sepanjang jalan Desa Cipinang, Desa Kampung Sawah dan Jalan Raya Wates Desa Sukasari.

Kondisi jalan yang rusak parah sangat membahayakan para pengendara khususnya roda dua yang melintas di jalur tersebut.

Informasi yang dihimpun, banyak pengendara motor terjatuh akibat jalan rusak dan terperosok ke dalam lubang-lubang besar.

Seorang warga Desa Cipinang, Mulya Diva (32) salah seorang  menuturkan, seharusnya Pemerintah Kabupaten Bogor dalam hal ini khususnya Dinas Bina Marga dan Pengairan segera  memperbaiki sarana umum yang juga menjadi hak rakyat.

“Kami sudah bosan dengan kondisi jalan rusak yang ada di Rumpin. Kondisinya sudah seperti kubangan kerbau. Di saat musim panas jalan berdebu, saat musim hujan jalan jeblok. Apalagi tidak ada saluran air atau gorong-gorong,” keluhnya.

Pria yang akrab disapa Ozoz itu mengungkapakan, terlebih disaat cuaca yang tak menentu saat ini. Diwilayah Pasar Cicangkal ketika hujan banjir lumpur tak lagi dapat dihindarkan.

“Saya pernah kesana, selutut orang dewasa banjir lumpur disana kalau sudah hujan,” papar Ozoz.

Ditempat berbeda, Kepala Desa (Kades) Kampung Sawah Oco Santoso meminta kepada intansi dinas terkait, terutama UPT Jalan dan Jembatan wilayah Lewiliang agar segera turun tangan untuk memperbaiki jalan di wilayahnya yang rusak parah.

“Semoga pihak UPT lebih jeli dalam menangani ini, dan segera melakukan perbaikan walau sipatnya penanggulangan sementara,” tukasnya. (ale)

Comments




Leave a Reply

Your email address will not be published.