by

Serap Aspirasi Lewat Kukurusukan

Rancabungur – bogoronline.com – Kukurusukan atau blusukan dalam Bahasa Jawa, kini lagi menjadi trend dikalangan pejabat, karena metode ini dirasakan ampuh untuk menyerap aspirasi yang menjadi tuntutan atau keinginan warga.

Fakta inilah yang mendasari Camat Rancabungur Entis Sutisna untuk turun ketengah masyarakat. “Saya inikan orangnya tak suka berlama-lama tinggal atau kerja dibelakang meja, setiap saat selalu ingin menyempatkan diri turun kelapangan,selain menyegarkan, banyak manfaatnya yang dapat dipetik, diantaranya kita bisa mendengarkan langsung keinginan masyarakat,” katanya, usai memimpin rapat persiapan MTQ di kantor kecamatan Kamis (14/07).

Menurut Entis, dengan turun kelapangan dan bercakap muka langsung dengan seluruh komponen masyarakat, program-program pembangunan yang akan dan sedang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Bogor akan mudah disampaikan. “Sekarang ini kan eranya pemimpin yang harus aktif mendatangi atau menyapa masyarakat,” ujarnya.

Kepala Desa Pasir Gaok Sarifudin mengapresiasi langkah Camat Entis yang akan aktif turun kelapangan. “Idealnya seorang pemimpin harus rajin kebawah, karena dengan begitu ia dapat langsung mengetahui apa saja yang menjadi harapan dan keinginan masyarakat,” katanya yang diamini Kepala Desa Rancabungur Saepudin. (Iwan/zah)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed