BPP Kabupaten Bogor Gandeng Jurnalis Kenalkan Wisata Alam dan Olahraga di Kabupaten Bogor

Traveller – bogoronline.com – Untuk meningkatkan promosi dan kunjungan wisata di Kabupaten Bogor, Badan Promosi Pariwisata (BPP) Kabupaten Bogor melakukan Fam Trip dengan menjelajahi sejumlah tempat wisata alam  yakni telaga warna dan Agrowisata Gunung Mas serta tempat wisata rekreasi Jungleland Sentul Kabupaten Bogor, dengan menggandeng sejumlah jurnalis media cetak, online dan elektronik baik lokal, regional maupun nasional, Senin (15/8).

Kepala Badan Promosi Pariwisata Kabupaten Bogor, Zainal Safruddin mengatakan, ketiga tempat wisata tersebut merupakan destinasi wisata unggulan Kabupaten Bogor, selain bisa mendapatkan pemandangan alam yang indah,hiburan dan olahraga para wisatawan juga akan mendapatkan edukasi yang bermanfaat. Misalnya pengetahuan mengenai teh mulai dari sejarah, manfaat cara pemetikan hingga produksinya, sejarah mengenai telagawarna, serta berbagai wahana edukasi di Jungleland yang bermanfaat bagi para pelajar.

“Ini kami lakukan untuk lebih memperkenalkan potensi pariwisata alam dan rekreasi di Kabupaten Bogor, terlebih saat ini kita sedang mengembangkan wisata Olahraga. Kabupaten Bogor memiliki wisata sport yang cukup lengkap, kami punya wisata olahraga paralayang, outbon dan uproad di Gunung Mas, Sirkuit Sentul, dan Golf di Sentul. Untuk itu promosi terus kita tingkatkan,besarnya potensi pariwisata jika tidak dibarengi optimalisasi promosi tidak akan berhasil,” tegas Zainal.

Zainal menambahkan, promo pariwisata ini menjadi tugas besar bagi Badan Promosi Pariwisata Kabupaten Bogor, untuk otu promosi tersebut tidak bisa dilakukan oleh pihaknya saja, akan tetapi perlu dilakukan secara bersama-sama salah satunya dengan menggandeng awak media melalui kegiata Fam Trip Tourisem Jurnalistik.

“Kami mengajak 20 Jurnalis dari media cetak nasional dan lokal, media elektronik dan media online, berkaitan dengan promosi mereka sangat berperan penting dan menjadi ujung tombak untuk lebih memperkenalkan berbagai potensi Pariwisata di Kabupaten Bogor,” katanya.

Sementara itu, Ketua ASITA Bogor, H. Sunarya mengatakan, besarnya potensi wisata di Kabupaten Bogor baik alam, rekreasi maupun wisata olahraga menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan, untuk itu promosi, sosialisasi dilakukan secara terus menerus hingga sektor pariwisata di Kabupaten Bogor bisa maju dan berkembang.

“Jika kunjungan wisatawan lokal, regional dan mancanegara ke Kabupaten Bogor meningkat maka hal ini akan berdampak pada peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Bogor, yang akan berdampak signifikan terhadap meningkatnya perekonomian dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bogor itu sendiri,” sambung Sunarya.

Katanya, melalui kegiatan Fam Trip Tourisem Jurnalistik tersebut media massa bisa menjadi mitra Badan Promosi Pariwisata Kabupaten Bogor, terutama dalam hal promosi, menggali potensi wisata dan budaya di Kabupaten Bogor. “Sehingga pariwisata di Kabupaten Bogor bisa dikenal masyarakat luas, dan menjadi Pariwisata termaju di Indonesia,” tukasnya. (BO/Diskominfo Kabupaten Bogor)