by

Bupati Bogor Takut Gay Berondong

CIBINONG- Bupati Bogor, Nurhayanti mengkhawatirkan adanya komunitas ‘gay brondong’ yang belakangan tengah di proses Bareskrim Polri.

“Keluarga harus menjadi pagar pertana dalam menjaga anak dari kejahatan seksual,” kata Nurhayanti dalam Peringatan Hari Anak Nasional di Gedung Tegar Beriman, Cibinong, Kamis (1/9).

Dengan penduduk berusia 18 tahun kebawah mencapai 2,1 juta jiwa, Nurhayanti tentu cukup pusing. Namun, ia mengaku telah memiliki sejumlah program untuk langkah antisipasi.

“Dengan membentuk satgas di kecamatan-kecamatan lewat Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPPKB),” tambah Nurhayanti.

Jika terlanjur ada korban kekerasan anak, kata dia, BPPKB akan mendampingi saat psikolog memberi penyuluhan.

“Kan Kabupaten Bogor ini luas. Ada 40 kecamatan. Jadi tim dari BPPKB mesti mendampingi untuk mengembalikan kepercayaan diri dari trauma,” tegasnya.

Selain itu, ia pun mengaku telah mengusulkan kepada DPRD untuk menyiapkan pos anggaran lebih untuk menjalankan program-program itu.

“Kata Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) ini tanggung jawab bupati. Memang di Kabupaten Bogor ada 86 kasus. Yang penting mah ditangani kan. Intinya bupati siap bertanggung jawab,” pungkas nenek tiga cucu itu. (cex)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed