Stadion Pakansari jadi Kandang Indonesia di Semifinal Piala AFF

BogorOnline.com, CIBINONG- Timnas Indonesia lolos ke semifinal Piala AFF 2016. Berati, Andik Vermansyah dkk, bakal bermain home & away. Stadion yang akan dipakai skuad Garuda pun masih tanda tanya. Antara memakasi Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) atau Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor.

PSSI sendiri lebih condong menjadikan Pakansari sebagai home base di Piala AFF 2016. Karena, GBLA memiliki masalah rumput. Padahal, venue utama pada PON XIX/2016 itu jadi pilihan nomor satu PSSI sebelumnya.

Indonesia akan bertindak sebagai tuan rumah lebih dulu untuk menghadapi semifinal leg pertama pada 3 Desember mendatang. Mereka akan masih menunggu calon lawan dari juara Grup B.

PSSI sebelumnya memiliki sejumlah opsi stadion, di antaranya Stadion Manahan Solo, Stadion GBLA, dan Stadion Maguwoharjo. Namun Stadion Pakansari ditunjuk sebagai pilihan terbaru.

Sekjen PSSI, Ade Wellington mengatakan bahwa GBLA yang jadi opsi pertama terancam batal digunakan karena mengalami sedikit kendala pada rumputnya. Dengan menyisakan waktu kurang lebih satu pekan, dirasa cukup sulit untuk memperbaiknya.

“Di GBLA sebenarnya agak susah karena masalah itu. Kalau kami maunya di GBLA. Tapi kami sekarang punya pilihan dua, GBLA atau Stadion Pakansari,” ujar Ade kepada pewarta di Bandara Soekarno-Hatta, dilansir detikcom, Sabtu (26/11).

Alasan dipilihnya Stadion Pakansari karena dilihat dari berbagai aspek, mulai dari akses dan kapasitasnya. Menurutnya, stadion yang berada di Cibinong itu bisa menampung penonton lebih besar.

Namun demikian, AFF akan lebih dulu melakukan inspeksi terhadap dua stadion tersebut. Untuk keputusan final, PSSI baru akan mengumumkannya pada Senin (28/11) malam.

“Kalau bisa secepatnya. Mungkin Senin malam sudah ada keputusan. Tapi kalau lebih cepat lebih baik, agar timnas bisa cepat berlatih kembali,” sambungnya. (Cex/Dtc)

Comments




Leave a Reply

Your email address will not be published.