Polda Jabar Tentukan Status Habib Rizieq Hari Ini

JAKARTA – Status hukum imam besar Front Pembela Islam, Rizieq Syihab di Polda Jabar akan ditentukan sore ini. Rizieq dilaporkan oleh Sukmawati Soekarno Putri dengan tuduhan pelecehan Pancasila. Saat ini, gelar perkara tahap penyelidikan kasus tersebut masih berlangsung di Polda Jabar.

“Jadi hari ini sedang berlangsung gelar perkara (kasus pelecehan Pancasila) sejak jam 10 pagi tadi,” terang Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Yusri Yunus kepada wartawan di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Senin (23/1/2017), seperti dilansir detik.com
Dia menuturkan sebelum gelar perkara hari ini, pihaknya sudah memeriksa sebanyak 15 saksi-saksi. Mulai dari saksi ahli, saksi yang berada di tempat kejadian perkara (TKP) hingga saksi yang mendukung terlaksananya acara tersebut.

Yusri menjelaskan gelar perkara diawali dengan analisis dan evaluasi proses penyidikan yang sudah berlangsung beberapa waktu lalu. Kemudian dilanjutkan dengan gelar perkara yang diikuti oleh Divisi Hukum, Irwasum dan Bareskrim Mabes Polri.
“Dari gelar perkara ini kami mencari minimal dua alat bukti agar bisa menetapkan (Rizieq) menjadi tersangka,” pungkasnya (ful/dtc)

Comments