PKS Diplomatis Punya Cabup Perempuan

Bogoronline.com – DPD PKS telah meluncurkan 4 kader terbaiknya untuk diuji publik sejak dini ke masyarakat Kabupaten Bogor. Mereka adalah Wasto, Ida Farida Darwi, Ajid Muslim dan Agus Salim.

 

Setelah peluncuran 4 nama tersebut yang menarik adalah munculnya Ida Farida Darwi yang merupakan kader perempuan untuk dicalonkan menjadi Bupati Bogor.

 

Saat ditanya Bogoronline.com mengapa PKS sebagai partai dakwah berani mengusung calon perempuan dan sebenarnya bertentangan dengan Surat An-Nisa ayat 34 bahwa laki-laki adalah pemimpin bagi perempuan, secara diplomatis Teguh Agung Sekretaris DPW PKS Jawa Barat mengatakan saat ini adalah uji publik bagi 4 kandidat dan nantinya akan diputuskan oleh Dewan Syuro DPP PKS.

 

“Ini kan baru tahap awal dari proses panjang Pilkada Bupati Bogor meskipun nantinya akan ditentukan oleh Dewan Syuro melihat respon dari masyarakat Kabupaten Bogor,” ujar Teguh, Senin (6/2/2017).

 

Sementara itu Ida Farida Darwi mengatakan dirinya siap untuk dicalonkan sebagai Bupati Bogor dengan harus melalui tahapan uji publik ke masyarakat.

 

“Sebagai kader saya harus siap mau siap atau tidak siap tetap harus siap dalam menjalankan tugas partai. Tinggal bagaimana saya bisa meraih dukungan luas dari masyarakat untuk menjadi calon Bupati Bogor,” tegas Ida.

 

Sehingga terkait perdebatan soal pemimpin perempuan, kata Agung, masih akan menempuh proses panjang sesuai keinginan masyarakat Bogor. (Herry Keating)

 

Comments




Leave a Reply

Your email address will not be published.