Dinas Koperasi Dan UMKM Bentuk 40 Forum Se Kabupaten Bogor, Guna Majukan Usaha Kecil

CIBINONG-

Tingkatkan kamujuan para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

Dinas Koperasi Dan UMKM Kabupaten Bogor bentuk forum UKMM di empat puluh kecamatan Se wilayah Bumi Tegar Beriman.

Kepala Bidang (Kabid) UKM Pada Dinas Koperasi Dan UMKM Pemkan Bogor Abdul Azis mengatakan, dengan terbentuknya forum usaha kecil menengah tersebut yang sekarang sudah berjalan dengan baik di tiap kecamatan. Bisa memberikan secara perlahan kemandirian para pelaku usaha tersebut.

“Salah satunya bila mereka ingin memasarkan produknya ke masyarakat luas. UKM langsung berkumpul didalam forum untuk mengadakan suatu acara atau pun pameran,” kata Azis sapaan akrabnya saat ditemui bogorOnline.com di kantornya.

Azis menambahkan, dengan dibentuknya forum tersebut minimal bisa memberikan manfaat berupa informasi dan agenda terkait UKM. Sehingga bisa diketahui oleh meraka untuk bersinergi dengan pihak kecamatan. Serta bisa memunculkan ide baru apabila pelaku usaha berkumpul bersama. Karena saling bertukar pikiran, sehingga dapat memotivasi sesama UKM dan menambah koneksinya.

“Yang nantinya organisasi tersebut juga harus terus maju dan berkembang. Maka kami tetap melakukan pengawasan dan pembinaan terhadap usaha kecil ini,” tambahnya.(rul)

Comments