Ivan Fadila Ambil Formulir Calon Bupati Bogor PDI Perjuangan

Sudah Sembilan Orang Ambil Formulir Termasuk Erik Suganda dan Eman Sulaiman

CIBINONG – Direktur Operasional PT Sayaga Wisata kembali mencoba peruntungan di jalur politik. Artis yang juga mantan anggota DPRD Kabupaten Bogor dari fraksi Partai Demokrat ini, mendaftarkan diri untuk menjadi calon Bupati Bogor, melalui PDI Perjuangan.

Ivan datang ke Kantor DPC PDIP Kabupaten Bogor dengan mengenakan stelan batik lengan panjang berwarna biru. Ia mengambil formulir pendaftaran pada waktu yang nyaris bersamaan dengan Erik Suganda, Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Bogor, kedua tikoh ini mengambil formulir pendaftaran sebagai balon bupati atau balon wakil bupati, Rabu (31/5/2017) siang.

Sebagai pendaftar ke-9, Direktur Operasional PT Sayaga Wisata Bogor, BUMD Kabupaten Bogor ini menyampaikan niatnya akan ikut mengadu popularitas melalui tahapan penjaringan yang nantinya berlanjut pada survey hingga berujung turunnya rekom dari DPP PDI Perjuangan.

Adapun Erick yang merupakan putra mantan Bupati Kuningan ini, pada tiga hari yang lalu juga mendaftar sebagai balon walikota atau balon wakil walikota Bogor melalui partai yang sama, di DPC PDI Perjuangan Kota Bogor di Jalan Ahmad Yani II No 4, Tanahsareal, Kota Bogor.

Sebelum Ivan dan Erik, kader PDI Perjuangan Kabupaten menyatakan ikut berkompetisi di panggung pilkada. Dia adalah Eman Sulaiman. Saat ini ia menjabat sebagai Bendahara PAC Ciawi PDI Perjuangan Kabupaten Bogor. Bagi warga Banjarwangi, Kecamatan Ciawi, nama Eman sudah tidak asing lagi. Sebab, ia juga seorang Kepala Desa.

Kedekatannya dengan warga dan matangnya memimpin desa, menjadi latarbelakang politisi alumnus Fakultas Hukum salah satu perguruan tinggi di Bogor ini maju di kancah perheletan demokrasi politik.

“Saya bulatkan niat maju sebagai bakal calon di Pilkada Kabupaten Bogor,” singkatnya, kepada wartawan, usai mengambil formulir pendaftaran di Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bogor, Jalan Tegar Beriman, Cibinong, Rabu  (31/5/2017).

Sebagai informasi, hingga pukul 15.00, Rabu (31/5) sudah ada 9 nama yang memastikan akan ikut berlaga di pilkada melalui PDI Perjuangan. Mereka yakni Wawan Risdiawan, Bayu Syahjohan (Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bogor) keduanya mantan anggota Fraksi PDI Perjuangan, DPRD Kabupaten Bogor. Selanjutnya, Eman Sulaeman (Kepala Desa Banjarawangi, Kecamatan Ciawi/ Bandahara PAC Ciawi PDI Perjuangan) dan disusul Erik Suganda (pengurus BPEK PDI Perjuangan Jabar).

Sementara, nama lainnya yakni Adang Waluya (Pensiunan MA), Asep Setia Wibawa (PNS), Alek Purnama Johan (Kepala Desa Sukamaju, Kecamatan Megamendung) dan Mardiansyah (Aktifis IPB, HMI sekaligus Pengusaha) dan Ivan Fadila (Artis dan direksi BUMD Sayaga Wisata) (ful/bb/ek)

Comments