SPMB Minta Bupati Bogor, Tuntaskan Tragedi Tamansari

CIBINONG –

Sejumlah mahasiswa yang tergabung dari Serikat Pemuda dan Mahasiswa Bogor Raya (SPMB) mendesak Bupati Bogor Nurhayanti, agar menuntaskan tragedi Tamansari antara Camat Ahmad Sofian dan Sekcam M. Ridwan.

Hal itu dikatakan oleh Farid Abdul Mu’min, Ketua SPMB kepada Wartawan melalui telepon ngenggamnya, Selasa (15/8/17).

“Kami mendesak Bupati Bogor Nurhayanti, agar melakukan investigasi kebenaran tentang tragedi anak buahnya yakni Camat dan Sekcam Tamansari. Nanti, bisa ketahuan siapa yang salah dan siapa yang benar,” ujar Farid.

Hal senada juga dilontarkan oleh Rahmattuloh, Koordinator Forum Mahasiswa Bogor (FMB) yang mendesak dan meminta kepada orang nomor satu di Bumi Tegar Beriman dapat mencari solusi terbaik dalam permasalahan tersebut.

“Jangan biarkan permasalahan itu sampai berlarut-larut. Soalnya, ini yang kedua kalinya tragedi yang di alami di pemerintahan kecamatan Tamansari. Mudah-mudahan permasalahan itu dapat terselesaikan dan bisa melanjutkan program yang ada di Tamansari,” ungkapnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Iwan Setiawan, memberikan solusi yang terbaik tentang permasalahan yang terjadi antara Camat Tamansari dan Sekcam soal adu jotos tersebut.

“Kalau dilihat garis koordinasi camat sudah jelas dengan sistim ke pemerintahannya. Ini bukan masalah, tapi ini ada sistim yang rusak diroda Pemerintahan Tamansari,” kata Iwan kepada bogorOnline.com di Gedung DPRD Kabupaten Bogor kemarin.(rul)

Comments