Demokrat Kota Bogor, Usung Kembali Usmar Hariman dalam Pilwalkot 2018

Bogor – bogorOnline.com
Partai Demokrat Kota Bogor bergerak cepat melakukan langkah langkah dan pergerakan terkait Pilwalkot Bogor 2018. Berdasarkan arahan dari DPD Demokrat Jawa Barat, tingkat DPC Kota Bogor melakukan rapat pleno dalam rangka mengusung kader terbaik partai Demokrat Kota Bogor untuk maju di Pilwalkot 2018.
Hasil rapat pleno, DPC Demokrat Kota Bogor memutuskan dan merekomendasikan Usmar Hariman untuk maju sebagai calon Walikota dan calon Wakil Walikota di Pilwalkot 2018.
“Semua hasil keputusan pleno DPC Demokrat Kota Bogor sudah disampaikan dan diserahkan kepada Bima Arya sebagai calon incumbent dari PAN,” kata Agus Sulaksana tim mediasi hasil pleno DPC Demokrat, didampingi Ryan Syarief dan Bambang DW, di kantor DPC Demokrat, Rabu (6/12/17) sore.
Dengan telah dilaksanakan nya pleno, lanjut Agus, itu menjadi landasan hukum partai maupun mandat di AD/ART partai. Kesimpulan rapat mendapatkan suatu pengkerucutan nama untuk maju menjadi bakal calon Walikota atau Wakil Walikota, Usmar Hariman. Hasil keputusan partai itupun sudah disampaikan langsung kepada Bima Arya.
“Berdasarkan arahan dari DPP Demokrat, koalisi antara PAN dan Demokrat diminta terus berlanjut, atau Bima dan Usmar jilid 2 terus dilaksanakan pada Pilwalkot 2018. Memang sampai saat ini belum ada kesepakatan dan kepastian dari Bima Arya, dan kami sangat memakluminya, karena PAN juga memiliki mekanisme dan aturannya sendiri,” jelasnya.
Hasil pleno inipun akan segera diserahkan ke DPD Jawa Barat dan DPP Demokrat. Diperkirakan pada 10 Desember nanti, keputusan DPP sudah keluar untuk Pilwalkot 2018.
“Jadi untuk Pilwalkot nanti, kami menunggu keputusan Bima Arya, baik head to head atau berkoalisi kembali,” tegasnya.
Anggota tim lain, Bambang DW menuturkan, tujuan dilakukan pengukuhan sikap partai DPC Demokrat, karena saat ini Bima Arya sedang bersanding dengan kader terbaik Demokrat yakni Usmar Hariman.
“Kita rekomendasikan kader terbaik Demokrat untuk maju di Pilwalkot. Pada saat kita sampaikan itu, maka selanjutnya akan ditindak lanjuti dengan komunikasi politik,” ucapnya.
Sementara, Usmar Hariman mengatakan, sebagai petugas partai, dirinya siap melaksanakan perintah partai apapun.
“Tentunya ini semua adalah perjalanan dalam melaksanakan aturan dan mekanisme partai. Apapun keputusan partai nanti, saya akan menjalani dan melaksanakannya,” singkatnya. (Rky)

Comments