Ini Harapan Pengusaha Hotel dan Restoran Kota Bogor untuk Bima Arya – Dedie Rachim

Dihadapan Pengusaha, Bima Arya Bocorkan Grand Desain Kota Bogor 2023

bogorOnline.com

Calon Walikota dan Wakil Walikota Bogor, Bima Arya-Dedie Rachim (Badra) diundang dalam acara Kopdar Industri Pariwisata Kota Bogor yang diselenggarakan oleh Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) di IPB International Convention Center, Kamis (15/3/18) malam. Para pengusaha wisata, hotel dan restoran di Kota Bogor berharap agar Bima Arya-Dedie Rachim mampu meningkatkan potensi industri pariwisata di Kota Bogor.

Ketua BPC PHRI Kota Bogor, Yuno Abeta Lahay mengatakan, PHRI merupakan organisasi penyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD) terbesar untuk Kota Bogor.
Oleh karenanya, pihaknya menginginkan industri pariwisata ditata dengan lebih baik lagi.

“Kami semua yang ada disini adalah para pejuang peraih PAD tertinggi di Kota Bogor. Kita memang punya cita-cita yang sama yaitu memajukan industri pariwisata yang jauh lebih baik lagi dari sekarang,” kata Yuno kepada pasangan calon kepala daerah Kota Bogor nomor urut 3, Bima – Dedie A Rachim.

Menanggapi hal tersebut, Bima Arya dalam sambutannya menuturkan, Kota Bogor sudah memiliki modal sosial yang luar biasa untuk industri pariwisata. Sebab, kata dia, daya tarik utama bagi para wisatawan ialah dari sisi historis (sejarah). Lalu kemudian sisi demografis lanndscape kota, dan demografis warganya.

“Bogor sudah memiliki itu semua. Tinggal kita jaga dan rawat semua itu denga baik. Selain itu ayah dari Kang Dedie juga pernah menjabat sebagai Ketua PHRI Kota Bogor periode 1984-1992. Isnya allah saya dan Kang Dedie akan berusaha mebuat sektor pariwisata jauh lebih baik,” kata Bima.

Tak lupa Bima juga memaparkan gambaran Kota Bogor tahun 2023, khususnya wilayah Suryakancana, Stasiun Bogor, Taman Topi dan TOD Sukaresmi. Semua yang ditunjukannya itu akan diwujudkannya guna mendongkrak pemasukan dari sektor ekonomi dan pariwisata.

“Insha Allah Kota Bogor pada tahun 2023 nanti sudah banyak perubahan. Seperti Suryakencana dan Plaza Bogor saya ingin menjadi taman. Maka izinkan kami untuk menuntaskan apa yang belum tuntas di kota ini,” tandasnya. (Nai/ist)

ARTIKEL REKOMENDASI