TIGA HARI JASAD KORBAN HANYUT DI CISADANE DITEMUKAN

CISEENG – Tim SAR gabungan akhirnya berhasil menemukan korban tenggelam di Cisadane Kampung Gerendong, Desa Putat Nutug, Kecamatan Ciseeng, seorang pelajar ini telah hilang sejak 3 hari lalu. Korban berusia (18) bernama Jajat Mijar alias Keling warga Kampung Cibinong Desa Cibinong RT 02/05 Gunungsindur. ‘peristiwa terjadi pada Jumat 06 Juli 2018 sekira pukul 14.30 WIB.

Dikabarkan hanyut terbawa arus sungai Cisadane, akhirnya ditemukan pada Minggu 08 Juli 2018, pukul 07.00 WIB di Kampung Batu Payung RT 04 RW 01 Desa Rumpin Kecamatan Rumpin. Beraawal kejadian adalah saat adanya laporan warga tentang adanya dugaan orang tengelam di sungai Cisadane, tepatnya di sekitar jembatan Gerendong.

“Aparat Polsek Parung yang mendapatkan laporan kejadian ini pada hari Jum’at 06 Juli 2018, pukul 18.45 WIB. Kapolsek Parung dan anggota Piket fungsi Reskrim, Sabhara langsung melakukan pengecekan info tersebut,” kata Kabag Humas Polres Bogor AKP Ita Puspita Lena, kepada wartawan, Minggu, 08/07.

Ita mengatakan, dari hasil pengecekan TKP oleh polisi bahwa benar telah terjadi orang tenggelam yang saat ini belum di temukan atas nama Jajar Mijar, (18) status Pelajar warga Kampung Cibinong Desa Cibinong RT 02/05 Gunungsindur. ‘peristiwa terjadi pada hari Jumat tanggal 06 Juli 2018 sekira jam 14.30 WIB di kali Cisadane, tepatnya di kampung Kedokan RT 03 RW 04 Desa Putat Nutug Kecamatan Ciseeng,” ungkapnya.

Kabag Humas Polres menambahkan, didduga korban bersama temannya bernama Aldi, hendak berburu biawak di sungai. Namun korban terjatuh dan terpeleset ke sungai Cisadane dan tenggelam serta terbawa arus sungai tersebut. “Meski sudah dilakukan pencarian, namu saat hari kejadian (Jum’at) korban belum diketemukan. Sedangkan temannya selamat,” ungkap AKP Ita.

Aparat tim gabungan yang diterjunkan ke TKP terus melakukan pencarian, namun korban belum berhasil ditemukan meaki hingga hari Sabtu sore masih terus dilakukan pencarian. “Akhirnya, jasad korban berhasil ditemukan, “paparnya.

AKP Ita mengungkapkan, jasad korban berhasil ditemukan oleh beberapa warga Kecamatan Rumpin. “Dari keterangan para saksi yang menemukan, saat ditemukan jasad korban tenggelam tersangkut di jaring warga. Selanjutnya warga melaporkan penemuan tersebut kepada petugas gabungan,” paparnya.

Aparat gabungan dari Polsek Parung, Brimob, Basarnas, Satpol PP dan Polmas, langsung melakukan evakuasi jenazah korban dari lokasi penemuan. “Selanjutnya jenazah langsung diserahkan kepada pihak keluarga. Mereka (pihak keluarga-red) juga telah  membuat pernyataan bahwa kejadian ini merupakan musibah.” pungkas AKP Ita Puspita Lena. (MUL)

Comments