Meriah, Warga Gunakan Seragam SD Peringagi HUT RI

PARUNGPANJANG – Sejumlah pemuda berpakaian seragam sekolah dasar (SD) menggelar perlombaan 17 Agustus 2018, membuat warga Kampung Kabasiran Komplek RT 02/02, Desa Kabasiran, Kecamatan Parungpanjang heboh.

“Berpakaian seragam SD pada umumnya para pemuda sebelum memulai perlombaan terlebih dahulu melakukan gerak jalan keliling kampung untuk menarik simpatik warga agar mengikuti berlombaan yang di gelar panitia, juga bertujuan menjaga kekompakan dan meriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia, “kata Subradri panitia, kepada bogoronline.com

Ogay sapaan akrabnya mengatakan, berbagai perlombaan seperti, makan kerupuk, tarik tambang, panjat pinang,
balap karung menggunakan helm, sepak bola mini, lari maraton dan lain sebagainya. “Alhamdulilah warga menyambut sangat antusias dan mengikuti perlombaan-perlombaan, ” ujarnya.

Menanggapi hal itu, kepala Desa Kabasiran, Dede Saefullah mengapresiasi panitia yang memiliki kereativitas. Ia mengatakan, bahwa para pemuda masih peduli dengan memperingati hari kemerdekaan dengan berkreasi berpakaian anak SD.

“Dengan semangat serta kokompakan seperti ini, pemuda, khususnya di Desa Kabasiran lebih kreatif dan memiliki rasa persatuan dan kesatuan untuk kemajuan, “harapnya. (MUL)