Adamar, Resto Peraih Bintang Tiga Pertama di Bogor

 

bogorOnline.com

Walau sempat digunjingkan dengan adanya beberapa keluhan lingkungan, ternyata Restoran Adamar Asian Bistro, yang berlokasi di jl. Binamarga I No. 8 Bogor Timur, merupakan resto terbaik dan pertama yang telah berhasil meraih sertifikat Restoran Bintang Tiga.

Adalah Lembaga Sertifikasi Usaha Pariwisata yang menerbitkan sertifikat tersebut dengan Nomor 18090043-R3 pada 14 September 2018 lalu, Dalam kajiannya, lembaga berkompeten tersebut, meluluskan sekaligus menetapkan Restoran Adamar, karena kualitas mulai dari menu, selera, termasuk pelayanannya, sangat memenuhi kriteria untuk menyandang gelar Bintang Tiga tersebut.

Katagori utama sebagai kriteria nya yakni, makanan nya harus berkualitas baik, bukan hanya soal cita rasa yang lezat, akan tetapi juga dari segi penyajian yang rapi atau presentable, bersih, dan konsisten tidak peduli hari kerja atau akhir pekan yang sibuk.
Kemudian, memiliki pegawai yang ramah mulai dari depan pintu masuk, membimbing hingga tamu duduk di meja pesanan, dan juga tanggap. Selain itu, kondisi sekeliling restoran, seperti lantai dan toilet harus bersih terawat, tidak licin lalu menyediakan toilet bersih dengan persediaan tisu yang cukup.

Selain itu, pesanan menu pengunjung harus datang tepat waktu, sesuai pesanan hidangannya. Para chef yang membuat hidangan harus apik, rapih dan teliti dalam menyajikan menu hidangan tersebut.
Menyikapi gelar tersebut, General Manajer Resto Adamar, Imam Heriyadi,

“Sebagai Resto Modern yang telah meraih sertifikat Restoran Bintang Tiga, kami senantiasa memperhatikan kualitas pelayanan termasuk sajian menu. Bahkan, pihaknya juga selalu memanjakan pengunjungnya dengan apapun yang dikehendaki termasuk pada sajian hiburan berkelas,” ungkap Imam.

Bagi manajemen Adamar Asian Bistro, soal kualitas adalah ‘harga mati’.

“Jadi tidaklah mudah dan singkat untuk memperoleh sertifikat restoran Bintang Tiga, karena tidak seperti membalikkan telapak tangan. Perlu waktu lama untuk dinilai, secara terus menerus dari sisi pelaksanaan pelayanan, menu makanan, kondisi dan pelayanan karyawan, bahkan hingga hiburan yang tentunya harus yang berkualitas,” lanjut salah seorang owner yang low profile, yang minta namanya, tidak di ekspos.

“Kedepan, selain menu makanan internasional, Adamar juga akan menyiapkan khusus menu lokal yang dikemas bervariasi ala internasional. Selera kuliner kita, tidaklah kalah dengan menu internasional, asalkan saja kemasan dan sajian nya benar-benar harus baik sehingga mengundang selera makan pengunjung, menjadi kepuasan,” ujar owner itu lagi. (*)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *