Kisah Aki Ahmad Penjual Korek Gas, Yang Berjalan Kaki Puluhan Kilometer

CIBINONG-

Demi mencukupi kebutuhan sehari-hari
Se orang kakek bernama Ahmad Imron (82) mampu berjalan kaki puluhan Kilometer, untuk berjualan korek gas di pinggir Jalan Raya Situ Cikaret, Kelurahan Harapanjaya, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor Rabu (31/10/18).

Ahmad mengatakan, meskipun usianya sudah senja tidak akan pernah mematahkan semangat untuk mengais rezeki. Dengan berjualan korek api yang dalam sehari bila laris bisa membawa pulang uang 30 Ribu rupiah. Pekerjaan yang dilakukan lanjut Ia menjelaskan, dimulai sejak 18 tahun yang lalu untuk memberikan nafkah kepada 4 orang anak tercintanya. Terdiri dari dua putri dan 2 putra yang saat ini sudah dewasa dan mandiri.

“Saat ini saya mengontrak Se orang diri di Gang Ampel yang harga sewa perbulannya 200 ribu. Sehingga saya harus bekerja supaya bisa bayar kontrakan,” tutur si Aki sambil tersenyum kepada bogorOnline.com di lokasi.

Ahmad menambahkan, berjualan korek yang dilakukan oleh dirinya dengan hasil 30 ribu harus digunakan Se irit mungkin. Mulai dari makan, kebutuhan sewa kontrakan, ngopi dan masih banyak lagi. Namun sebisa mungkin harus cukup buat hidup sehari-hari. Meskipun usianya terbilang tidak muda lagi masih Ahmad menerangkan, dirinya tidak mau tinggal bersama anaknya. Dikarenakan anaknya
juga masih kekurangan.

“Biarlah saya berjualan seperti ini yang penting halal,” ujarnya.(rul)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *