Diduga Terlibat Mafia Duit Porda Miliaran, Sekdisdukcapil Sofyan Berkilah

CIBINONG-

Sekretaris Dinas (Sekdis) Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bogor A. Sofyan mengatakan, terkait dugaan keterlibatan pihaknya dalam mafia anggaran untuk, Pekan Olah Raga Daerah (PORDA) Jawa Barat (Jabar) Ke XIII pada tahun 2018 di Bumi Tegar Beriman. Seperti salah satu poin yang disebutkan oleh puluhan Mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI-MPO) Cabang Bogor, saat demo di depan kantor Pemkab Bogor beberapa hari yang lalu.

Dirinya menyangkal, bahwa tidak ada pengatur sirkulasi korup anggaran dana Porda. Termasuk Pejabat Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil yang di indikasikan. Terlibat dalam pusaran kasus tersebut, perihal pengayaan dokumen atlet bayaran. Bahkan masih Sofyan menjelaskan, pihaknya tidak sama sekali dilibatkan dalam perhelatan olahraga Se Jabar itu, oleh PB Porda.

“Apalagi mengenai duit Porda yang miliaran tersebut,” kilahnya saat ditemui bogorOnline.com di ruang kerjanya Rabu (31/10/18).

Sofyan menambahkan, selain itu dirinya juga tidak tahu adanya sejumlah atlit Porda yang pindah ke kabupaten. Karena Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) miliknya adalah dinas pelayanan. Jadi siapapun yang mengajukan Surat Keterangan pindah Warga Negara Indonesia (SKPWNI), akan dilayani.

“Yang ketika perhelatan Porda kemarin saja, dalam sehari bisa 300 lebih yang mengajukan dokumen surat pindah. Jadi kita tidak tau apa profesi mereka dan semua kita layani,” dalihnya Sofyan.(rul)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *