Bak Bayi Ajaib, Cabor Petanque Terus Tambah Medali Emas Untuk Kabupaten Bogor

 

CIBINONG – Cabang Olahraga Petanque terus menambah pundi emas bagi kontingen Kabupaten Bogor. Hingga hari ketiga, olahraga lempar bola besi tersebut telah mempersembahkan 3 medali emas yang diraih dari tiga nomor triple, yakni triple two man one women, triple women dan triple man. Sejumlah nomor yang akan dipertandingkan hari ini hingga 12 Oktober mendatang masih berpotensi menambah raihan medali atlit bumi tegar beriman tersebut.

Sekretaris Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) Kabupaten Bogor, Muslih mengatakan, para atlit menampilkan permainan yang sangat baik. “Secara teknik, akurasi dan ketenangan bermain atlit kita sudah sangat baik. Mudah-mudahan kita masih bisa menambah emas lagi. Target kita bisa meraih 4 medali emas,” ujarnya.

Muslih optimis target tersebut bisa dicapai. Menurut dia, persiapan latihan yang cukup panjang dan posisi sebagai tuan rumah, sangat memotivasi atlit Kabupaten Bogor untuk bisa memenangkan pertandingan.

Koordinator Pertandingan Petanque PORDA Jabar XIII 2018, Roni Mohamad Rizal mengatakan, kualitas atlit yang berlaga di PORDA sangat merata. Roni justru merasa kagum melihat kualitas atlit tuan rumah yang menurut dia bagaikan ‘bayi ajaib’. “Kabupaten Bogor daerah paling bungsu untuk terbentuk pengcab ini, tapi sampai saat ini mereka sudah mengumpulkan 3 medali emas dari nomor triple. Itu capaian luar biasa,” katanya. Roni menyebut, di Jawa Barat, Tasik merupakan daerah yang pertama kali mempopulerkan Petanque.

Roni juga melihat kesiapan tuan rumah dalam penyelenggaraan ajang olahraga ini di PORDA sangat luar biasa. Menurut dia, venue yang digunakan untuk pertandingan sudah berkelas internasional. “Tinggal nanti ditambah semi indoor dan tribun penonton, secara umum ini kelasnya sudah internasional,” katanya.

Ketua FOPI Kabupaten Bogor, Egi Gunadhi Wibhawa dalam kesempatan terpisah mengatakan, Kabupaten Bogor mencatatkan sejarah untuk perkembangan Petanque di Jawa Barat. Hal tersebut dikarenakan, Petanque baru kali ini dipertandingkan di ajang PORDA Jawa Barat. “Saya berharap selain dari penyelenggaran juga dari sisi prestasi atlit Petanque kita bisa mencatatkan sejarah,” tandasnya (*)

 

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *