Kabupaten Bogor Optimis Raih 3 Emas di Bowling

 

bogorOnline.com

Persaingan ketat dan pertarungan sangat seru terjadi pada pertandingan Bowling Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIII Jawa Barat 2018 di Bogor Bowling Center (BBC) BNR, Kota Bogor.

Ketua PBI Kabupaten Bogor Elvada Yunanta mengaku optimis Kabupaten Bogor akan meraih 3 emas dalam pertandingan Bowling. “Kita menargetkan 3 emas dari total 11 emas yang diperebutkan, diantaranya di double puteri dan double putera serta mix,” ungkapnya.

Dalam dua hari pertandingan, sudah 2 emas diraih oleh Kota Bandung. Namun demikian, Elvada Yunanta tetap optimis tim Kabupaten Bogor akan meraih 3 emas. “Kemarin kita meraih perunggu dan kita tetap optimis akan mendapatkan emas sesuai dengan target,” optimisnya.

Manager PBI Kabupaten Bogor Zaenul Mutaqin mengatakan terkait persiapan dan motivasi, para atlet memang sudah sering berlatih bahkan kita ajak dalam berbagai turnamen diluar Porda, jadi mereka secara komunikasi sudah kompak dan secara tim pun tidak ada masalah, tinggal melihat hasilnya saja dari latihan latihan yang selama ini dijalankan.

“Kami yakin akan meraih target 3 emas di Bowling ini,” ujarnya.

Terkait sarana dan prasarana, Bowling ini masih dianggap olahraga eksklusif oleh masyarakat, jadi di Kota dan Kabupaten se-Jawa Barat saja tidak semua mempunyai arena olahraga Bowling, hanya beberapa daerah saja yang punya seperti Cirebon, Kota Bandung, Bekasi dan Kota Bogor.

“Tentu saja Kabupaten Bogor sebagai tuan rumah tidak punya arena Bowling dan kebetulan Kota Bogor punya jadi arenanya disini di BBC. Kedepan mudah – mudahan Pemerintah Kabupaten Bogor bisa memfasilitasi masyarakat untuk mengembangkan dan mensosialisasikan olahraga Bowling ini, karena olahraga Bowling ini bukan olaharaga yang mahal, bahkan sama seperti bermain futsal, bulu tangkis, basket dan lainnya,” ucapnya.

Terpisah, Ketua Panitia Pelaksana Joy Pendhita menuturkan, Porda cabang Bowling ini diikuti oleh 7 Kota dan Kabupaten Pengurus Cabang (Pencab). Dari 7 Kota dan Kabupaten ini menyertakan seluruhnya mencapai 42 atlet, 35 official dan 55 orang panitia. Pertandingan berlangsubg dengan menggunakan 14 line yang ada atau tersedia.

Nanti para atlet ini akan memperebutkan 11 mendali emas. Namun dari ke-11 mendali emas itu, dua emas sudah direbut oleh single putri yakni Kota Bandung, dan emas single putra oleh Kota Bandung.

“Pelaksanaan Bowling ini dari tanggal 6 hingga 14 Oktober 2018. Awalnya peserta ini ada 14 Kota dan Kabupaten, kemudian dilakukan kualifikasi yang menjadi 9 dan dilakukan kualifikasi kembali sehingga menghasilkan 7 Kota dan Kabupaten diantaranya, Kota Bogor, Kabupaten Bogor, Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Bandung Barat, Bekasi dan Kota Cirebon,” pungkasnya. (Nai)[image_slider]
[image_items link=”LINK_IMAGE” source=”IMAGE_SOURCE”] Description [/image_items]
[image_items link=”LINK_IMAGE” source=”IMAGE_SOURCE”] Description [/image_items]
[image_items link=”LINK_IMAGE” source=”IMAGE_SOURCE”] Description [/image_items]
[/image_slider]

ARTIKEL REKOMENDASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *