PEMDES SUKASARI BANGUN JALAN  ALTERNATIF UNTUK HINDARI TRUK TAMBANG

 

RUMPIN – Guna menghindari kendaraan truk tronton angkutan hasil tambang yang kerap berlalu larang di Jalan Raya utama kelas Kabupaten di wilayah Kecamatan Rumpin dan juga adanya infrastruktur jalan yang masih rusak., emerintah Desa (Pemdes) Sukasari bersama masyarakat membangun jalan anternatif Desa.

Menurut Kepala Desa Sukasari Suryanto saat ini pihaknya bergotong royong membangun jalan alternatif untuk dilintasi sepeda motor dan mobil kecil dan juga bertujuan menghidari truk angkutan tambang.

“Jalan tanjakan Lame di Kampung Lame Desa Sukasari Kecamatan Rumpin yang saat ini sedang dibangun bersama warga dan melibatkan RT, RW untuk menghidari truk tambang dan juga jalan strategis menuju kantor kecamatan Rumpin, “ujar Suryanto kepada bogoronline.com saat di lokasi, Minggu 25/11/2018.

Suryanto mengatakan, jalan alternatif Desa ini tidak bisa di lintasi oleh kendaraan mobil yang memilki berat berlebihan. “Keikut sertaan masyarakat juga untuk mengawasi dan merawatnya bersama, “ujarnya.

Selain itu, Suryanto menambahkan,
pemerintah desa sudah melakukan pembangunan jalan di tiga titik dalam  penggunaan dana desa (DD) yaitu, Kp. Ciberem, Kp. Wates dan Kp. Penyebrangan.

“Sedangkan jalan di Kamoung Lame ini sumber dana dari hasil suwadaya masyarakat tidak melibatkan instansi lain dan pemerintah. Ini bentuk kepedulian masyarakat dalam melakukan pembangunan wilayahnya. Dalam pembangunan jalan tersebut juga, keberhasilan dari stakeholder di Desa maupin masyarakat, Alhamdulilah semua pihak sangat kompak,” pungkas Suryanto. (MUL)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *