TIGA WARGA TENGGELAM DI SUNGAI, 1 KORBAN DITEMUKAN TEWAS, 2 ORANG MASIH HILANG

 

LEUWILIANG – Kabar duka kembali terjadi, tiga orang warga hanyut terbawa derasnya aliran sungai. Musibah ini diketahui terjadi pada hari Sabtu tanggal 24 November 2018 sekitar jam 10.00 WIB. Ketiga orang korban tenggelam di Muara Antara Kali Cianten dan Kali Cikaniki, tepatnya di Kampung Bojong Abuya RT 002 RW 012 Desa Karehkel Kecamatan Leuwiliang Kabupaten Bogor.

Menurut keterangan resmi dari AKP Ita Puspita Lena Kabag Humas Polres Bogor, peristiwa bermula sekitar jam 09.00 WIB saat para saksi dan korban datang ke muara kali Cianten dan Cikaniki dengan maksud untuk mandi dan mancing ikan di kali tersebut.

“Kemudian pada saat mandi, salah satu korban Edi Gunawan (40) terpeleset dan terbawa arus sungai sekitar 2 meter. Kemudian korban lainnya bernama Tajil (35) dan Santo (35) berusaha menolong Edi Gunawan, namun keduanya ikut terbawa arus sungai dan tenggelam,” ungkapnya.

Setelah itu, lanjut AKP Ita, saksi Ayus dan Rega berusaha menolong para korban namun tidak berhasil juga. “Selang waktu 30 menit, saksi Rega melihat korban Edi Gunawan sudah terbawa arus sekitar 20 meter dan pada saat dicek sudah tidak bernyawa,” paparnya.

Kasubag Humas Polres  menjelaskan, kemudian saksi Fitri dan Ayus berusaha meminta bantuan kepada warga sekitar dan aparat kepolisian, sehingga akhirnya jasad korban Edi Gunawan berhasil dievakuasi. Selanjutnya pihak Kepolisian, BPBD Kabuoaten Bogor beserta warga sekitar terus mencoba melakukan  pencarian terhadap dua korban tenggelam lainnya. Namun hingga tiba waktu malam hari, korban bernama Santo dan Tajil belum dapat ditemukan.

“Untuk sementara waktu proses pencarian dihentikan pada jam 18.00 WIB malam karena cuaca gelap dan akan dilakukan pencarian kembali pada esok hari (Minggu,25/11-red).” Pungkas AKP Ita Puspita Lena. (MUL)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *