Natal Bersama Keluarga, 35 WBP Lapas Cibinong Dapat Remisi

CIBINONG-

Dalam rangka memperingati hari Natal dan Tahun Baru 2018 Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Pondok Rajeg Kelas II A Cibinong, Kabupaten Bogor.
menggelar rangkaian ibadah yang tak berbeda dari masyarakat di luar belum lama ini.

Kepala Lapas (Kalapas) Pondok Rajeg Anak Agung Gde Krisna mengatakan, pada hari Natal tahun ini pihaknya memberikan kesempatan seluas-luasnya bagi 59 orang WBP Nasrani untuk merayakan hari besar keagamaan mereka. Bahkan lanjut Ia mengatakan,
Lapas Cibinong juga mengundang keluarga WBP, untuk beribadah bersama di Gereja Lapas. Rangkaian ibadah dimulai sejak malam Natal 24 sampai Desember 2018.

“Dengan penutupan tahun baru 2019 nanti,” ujarnya saat dihubungi bogorOnline.com.

Krisna menambahkan, selain kegembiraan yang begitu kental terasa dalam ibadah perayaan Natal, terselip juga rasa haru karena kedatangan keluarga WBP yang sangat mereka rindukan. Terlebih dalam suasana Natal, mereka hanya bisa merayakan bersama keluarga di dalam tembok penjara. Selain itu masih dirinya menerangkan, sebelum Natal dimulai juga memberikan remisi khusus Natal kepada 35 orang narapidana yang beragama Kristen dan Katolik. Untuk memberi harapan bagi WBP agar terus menerus memperbaiki diri dan memacu semangat mengikuti pembinaan.

“Karena semakin cepat mereka mengubah perilakunya menjadi baik, maka lebih cepat pula mereka berintegrasi kembali ke masyarakat,” ujarnya.(rul)

ARTIKEL REKOMENDASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *