Babak Baru Kejati Dan Polda Jabar Siap Bongkar, Dugaan Mafia Porda XIII Miliaran

CIBINONG-
Setelah Polda Jabar menanggapi dugaan adanya mafia dana Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIII Jawa Barat (Jabar) 2018 di Kabupaten Bogor yang bersumber dari uang rakyat berjumlah miliaran itu. Kini giliran Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Barat melalui Kasi Penerangan dan Hukum Abdul Muis Ali mengatakan, mengenai masalah di atas berkas dan laporan dari masyarakat sudah diterima oleh pihaknya.

“Sudah diterima oleh pimpinan kami,” ujarnya saat dihubungi Wartawan melalui WhatsApp Messenger (WA) pribadinya Senin (18/2/19).

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Jabar, Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, mengenai pengembangan kasus bisa langsung ditindaklanjuti, oleh Unit yang ada di Polda Jabar.

“Karena dugaan tersebut terkait teknis, silahkan dilaporkan,” singkatnya saat dihubungi bogorOnline.com melalui WhatsApp Messenger (WA) belum lama ini.

Berdasarkan informasi yang dikumpulkan bogorOnline.com dari pihak-pihak terkait Porda sementara ini dana itu digunakan 10 Miliar untuk pembukaan, pengamanan diserahkan Ke Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bogor 1,5 miliar, dana publikasi dan promosi, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Pemkab Bogor 3 miliar dan sarana dan prasarana sewa alat Porda dan venue 25 miliar. Sedangkan sisanya sampai saat ini belum diketahui secara jelas dan pasti kemana saja dipergunakannya.(rul)