Jalan Kelas Kabupaten Bogor Di Desa Kabasiran Berlubang, Kades Dede Meminta Pengendara Lebih Waspada

PARUNGPANJANG – bogorOnline.com

Kerusakan Infrastruktur jalan kelas Kabupaten Bogor, tepatnya di jalan raya Dago Nomer 10. Desa Kabasiran, Kecamatan Parung Panjang, berlubang. Pasalnya, banyaknya lubang yang menganga di badan jalan lantara konblok jalan rusak.

Ironisnya, mesti jalan sepanjang 1,2 kilo meter yang terbilang aktif di lintasi berbagai kendaraan sudah terklupas dan rusak, namun belum memdapatkan perbaikan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, namun dengan banyaknya lubang kepala Desa memimta warga atau pengendara lebih waspada lagi ketika melintasi jalan tersebut.

“Iya, kapan yah di bangun jalannya. Saat berkendara badan terasa sakit-sakit, konbloknya sudah pada rusak dan terkelupas, jadi geranjal garinjul sangat mengganggu,” ungkap Irfan (32) warga Desa Kabasiran, Jum’at (15/02/19).

Menanggapi keluhan warga, kepala Desa Kabasiran Dede Saefullah mengatakan, jalan raya Dago yang di Desa Kabasiran dengan kondisi jalan yang di tutupi konblok sudah mengalami rusak segera di perbaiki oleh Pemkab Bogor.

“Sebelumnya, jalan yang rusak sepanjang 1,2 kilo meter berkonblok di bangun oleh pihak Suwasta pada waktu itu, namun pihak Suwasta tidak ada lanjutan perbaikan jalan lagi hingga sekarang ini untuk pengendara lebih waspada,” ujarnya.

Dede menambahkan, renca pembangunan itu pun di tunggu-tunggu warga. Pasalnya, kondisi jalan sudah sangat rusak, dan   mengganggu aktivitas warga. Infrastruktur jalan merupakan faktor mendukung kemajuan perputaran ekonomi di dalam pembangunan wilayah.

“Saat ini di Desa Kabasiran sedang banyaknya pembangunan perumah elit. Seharusnya infrastruktur jalan bisa mendukung untuk itu. Dan mudah-mudahan dalam renca pembangunan peningkatan jalan Raya Dago Kabasiran ini bisa terealisasi,” harapnya. ( MUL)