NGARIUNG, Danrem 061/SK dan Forkopimda Siap Wujudkan Situasi Aman Harmonis Damai

CIBINONG – bogorOnline.com

Bupati Bogor Ade Munawaroh Yasin bersama jajaran Camat, kepala Desa/kelurahan se-Kabupaten Bogor, menghadiri kegiatan ngariung bareng dengan komandan korem (Danrem) 061/SK Kolonel Inf Novi Helmi Prasetya, S.I.P dalam rangka mewujudkan situasi yang aman, harmonis, dan damai.

Dalam momen bertema “NGARIUNG” ini berlangsung di Lapangan Apel Kodim 0621 Kab. Bogor tepatnya di Kelurahan Tengah Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, sekira pukul 19.50 Wib, acara dimulai, diawali dengan pembacaan doa, dan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, Jum’at (22/02/19).

Dalam kesempat tersebut, Kolonel Inf Novi Helmi Prasetya mengatakan, kita berkumpul disini dalam rangka ngariung di Makodim 0621 Kabupaten Bogor dan kita disini untuk bersilaturahmi dan saling menjalin komunikasi bersama untuk ngopi bareng di makodim ini.

“Mari kita mengaktifkan kembali poskamling yang ada di desa masing masing, karena dalam hal tersebut bisa menciptakan rasa aman, nyaman dan harmonis dilingkungan masing-masing,” ungkap Danrem.

Menurutnya, pos kamling ini harus hidup dan aktif di tingkat RT dan RW, harus diperhatikan orang-orang yang berada di wilayahnya, jadi hal-hal yang mau berbuat yang tidak tidak pasti mikir dahulu, agar pak RT, RW jangan takut akan hal itu. Kami memohon kepada Pak RT Dan RW untuk saling bersinegritas dengan babinsa dan babinmas yang berada diwilayah tersebut.

“Saya sangat terbuka bagi setiap masrayakat untuk menjaga keamanan diwilayah. Kami mengucapkan terimakasih bagi semua tamu undangan yang telah hadir dalam acara ini,” tuturnya.

Helmi menambahkan, pelaksanaan ini akan dilaksanakan juga di Kota Bogor terakhir nanti.

“Tidak ada saling bentrok, di wilayah harus aman, harmonis dan damai. Kalau menerima info harus di saring terlebih dahulu baru, di share apabila info tersebut benar, kita harus lebih arif, lebih bijak agar wilayah kita tetap aman,” pesannya.

Sementara itu Bupati Bogor Ade Yasin juga mengatakan, segenap jajaran Forkopimda Kabupaten Bogor yakni, Danrem 061 / SK, terimakasih atas berkanannya melaksanakan dialog bersama para camat, lurah/kepala Desa dan ketua RT. RW di Kabupaten Bogor.

“Alhamdulilah malam ini bisa bersilaturahmi dengan Danrem, tiga pilar ini sudah bersama sama. Semoga silaturahmi kita pada kesempatan ini benar diliputi keberkahan dalam rangka mencapai tujuan tegaknya stabilitas, di wilayah Kabupaten Bogor yang aman,damai dan kondusif,” ungkap Bupati.

Bupati Bogor juga menambahkan dalam sambutannya, visi terwujudnya Kabupaten Bogor termaju nyaman dan berkeadaban. Panca karsa, karsa Bogor cerdas, Bogor sehat, karsa Bogor maju, karsa Bogor membangun dan karsa Bogor berkeradaban.

“Kami akan senantiasa menjaga selalu keamanan dan ketentraman di wilayah Kabupaten bogor ini, agar Kabupaten Bogor ini menjadi indah, menjadi kondusif. Sesungguhnya niat kita dari kita sendiri untuk menjalin ketentraman di wilayah Kabupaten Bogor ini,” tandasnya.

Dalam kegiatan ini, Danrem bersama seluruh unsur forkopimda menandai pengaktipan kembali kegiatan siskamling dengan Pemukulan Kentong secara bergantian, dan di ikuti oleh seluruh hadirin sebagai tanda kegiatan siskamling di wilayah Kodim 0621/Kabupaten Bogor.

Hadir dalam kegiatan ini, Bupati BogorĀ  Ade Munawaroh Yasin, Kapolres Bogor AKBP Andi Moch Dicky, Dandim 0621 Kab. Bogor Letkol Inf Harry Eko Sutrisno, Sekda Kab. Bogor, Ketua DPRD Kab. Bogor, Unsur Muspida dan SKPD, serta Camat, Lurah/Kepala Desa dan Rt/ Rw se-Kab. Bogor. (Mul/Nai/*)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *