Begini Suasana Pencoblosan di TPS Lapas Gunungsindur

Buniyani Antusias, ABB tidak Gunakan Hak Pilihnya

GUNUNGSINDUR – bogorOnline.com

Lapas kelas III GunungSindur melaksanakan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, tidak semua napi penghuni lapas melakukan pencoblosan, hanya setengah yang melakukan, seperti Ustad Abu Bakar Baasyir, dirinya tidak mengikuti proses pencoblosan. Namun, Buniayani, sesaat usai melakukan pencoblosan, langsung menunjukkan bukti, dengan mengangkat Lengan nya.

Kepala Lapas Gunungsindur, Sopiana mengatakan, dalam kesempatan pemilu 2019 ini, Buniayani menggunakan hak pilihnya. Namun KH Abu Bakar Ba’asyir tidak menggunakan hak pilihnya.

“Dalam pemilihan pencoblosan yang dilaksanakan oleh warga binaan pemasyarakat Lapas Gunungsindur dan petugas Lapas, jumlah warga binaan yang telah melaksana ada, 174 orang warga binaan dan 90 orang petugas Lapas. Total hak pemilih 268 Dpt,” kata Sopiana, Rabu (17/3/19).

Sopiana menjelaskan, Buniyani pada kesempatan menggukan hak pilihnya, dan beliau sudah melaksakan. Namun ABB, beliau tidak mau menggunakan kah pilihnya.

“Alasannya saya tidak tahu, hanya ABB sendiri yang tahu alasannya. Untuk partisipasi pemilih warga binaan di Lapas Gunungsindur mencapai 60 persen dari jumlah keseluruhan warga binaan,” pungkasnya. (Mul)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *