Bupati Ade Yasin: Hut Damkar 100 Lebih Tangguh Dan Siaga

CIBINONG-

Bupati Bogor, Ade Yasin memimpin Upacara Hari Ulang Tahun Pemadam Kebakaran ke-100 tingkat Kabupaten Bogor tahun 2019, bertempat di Lapangan Tegar Beriman, Cibinong Kamis (11/4).

Bupati Bogor Ade Yasin dalam sambutannya meminta petugas pemadam kebakaran bisa lebih tangguh dan siaga dalam menjalankan tugasnya.

“Bencana kebakaran maupun alam lainnya tentunya tidak bisa diduga, saya meminta petugas lebih tangguh dan siaga dalam pelindung masyarakat dari kejadian bencana kebakaran atau lainnya,” pintanya.

Ia juga melanjutkan petugas pemadam kebakaran tidak hanya melaksanakan memadamkan kebakaran tapi juga melakukan pencegahan bencana kebakaran.

“Pelaksanaan upaya jaminan keselamatan dari bencana kebakaran itu bukan hanya pengendalian, pemadaman dan penyelamatan dari bencana kebakaran tetapi juga¬† sebelumnya yaitu pencegahan bencana kebakaran yang membahayakan manusia dan mahluk hidup lainnya,” lanjutnya.

Ade Yasin mengungkapkan dengan beratnya tugas pemadam kebakaran, dirinya meminta agar penguatan kapasitas sumberdaya aparatur pemadam kebakaran mendapatkan perhatian yang serius, secara kuantitas sesuai dengan jumlah kebutuhan dan secara kualitas terjamin kompetensinya melalui berbagai program pendidikan dan pelatihan. Selain itu, sarana prasana untuk proteksi aparatur penyelamatan masyarakat juga harus diupayakan secara maksimal.(Diskominfo/rul)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *