Kunjungi Usaha Roti Milik Warga, Tiga Caleg PPP Prioritaskan UMKM

bogorOnline.com

Hari terakhir kampanye digunakan oleh tiga orang Caleg dari PPP untuk melakukan blusukan sapa warga dari pintu ke pintu di wilayah Kecamatan Bogor Barat. Caleg DPRD Kota Bogor nomor urut 1 Dapil Bogor Barat Zaenul Mutaqin (ZM), Caleg DPRD Provinsi Jabar nomor urut 2 Rivani Anwar dan Caleg DPR RI nomor urut 2 H. Joko Purwanto, kompak bersama sama gerilya menemui warga.

Ketika melintas di Kampung Sindangbarang Jero RW 06, Kelurahan Sindangbarang, ketiga Caleg PPP itu mampir ke usaha rumahan roti gulung abon milik Dina Andriani. Zaenul sangat mengapresiasi usaha yang dibangun oleh warga dan pemerintah daerah Kota Bogor harus memperhatikan usaha usaha warga seperti itu.

“Ini salah satu potensi usaha yang ditekuni oleh warga. Melalui usaha roti seperti ini, warga mandiri dan bisa membuka lapangan kerja untuk memenuhi ekonomi mereka,” ujar Zaenul.

Senada, H. Joko Purwanto Caleg nomor urut 2 untuk DPR RI menambahkan, usaha kecil mikro yang ada di masyarakat perlu dikembangkan dan dimajukan melalui pemberdayaan permodalan dan lainnya.

“Usaha seperti ini sangat bagus dan sangat membantu warga. Kami juga akan mendorong agar pemerintah memperhatikan usaha usaha seperti ini, baik dari sisi permodalan maupun market pengembangan kemajuannya,” ucap Joko.

Sementara, pemilik usaha Roti Gulung Abon Dina Andriani menuturkan, awal kula merintis usaha roti itu sejak 2011 lalu dengan bermodalkan 2 unit open untuk memanggang roti. Dalam sehari, Dina bersama 2 orang karyawannya mampu membuat 1000 bungkus roti untuk dijual ke toko toko kue diseluruh Kota Bogor. 

“Satu bungkus roti ini dijual Rp 2500. Satu hari kita bisa membuat 1000 bungkus. Saya berharap ada yang memberikan modal untuk usaha roti saya ini, sehingga bisa membesarkan produksi dan bisa menambah karyawan. Intinya saya ingin mengurangi pengangguran dan membantu perekonomian warga,” jelasnya.

Dina dan warga di Sindangbarang mendoakan semoga tiga Caleg PPP yang terjun menemui warga terpilih di Pileg.

“Kami siap memenangkan pak Zaenul Mutaqin untuk kembali menjadi anggota dewan, pak Joko Purwanto untuk DPR RI dan Ibu Rivani Anwar untuk DPRD Provinsi. Kami siap mencoblos mereka dan memenangkannya,” pungkas warga Sindangbarang Jero (SBJ). (Nai/*)