Sadar Dalam Demokrasi Pemilu 2019, PPMI 98 Jabar Bangun Konsolidasi

BABAKAN MADANG-

Bentuk kesadaran buruh dalam berdemokrasi jelang Pemilihan Presiden (Pilpres) Wakil Presiden (Wapres) dan
Pemilihan Legislatif (Pileg) dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.
Jajaran Serikat Pekerja yang tergabung dalam Persaudaraan Pekerja Muslim Indonesia (PPMI 98) Jabar. Adakan konsolidasi disalah satu rumah makan Jalan Alternatif Sentul, Desa Sentul, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor Sabtu (13/4/19).

Ketua Umum Pengurus Wilayah (Ketum PW) PPMI 98 Jawa Barat Sukamto mengatakan, dengan berkumpulnya buruh Se Bogor Raya saat ini sebagai kesadaran terhadap Pemilu. Dari kader inti Serikat Pekerja yang dalam dirinya tertanam kesadaran akan hekekat perjuangan. Guna membangun kesejahteraan, pada 19 April nanti. Dikarenakan masih ia menjelaskan, saat ini saja pihaknya sudah bisa merasakan aroma yang berada menjelang pesta demokrasi yang secara serentak akan berlangsung pada seluruh wilayah Indonesia yang juga bersamaan dengan peringatan bersejarah 1 Mei (May Day) untuk kepentingan buruh.

“Sehingga kami meminta kepada kader Se Bogor Raya untuk ikut menyalurkan hak pilihnya, sesuai dengan pilihannya masing-masing. Jangan sampai memilih untuk tidak perduli alias Golput,” ujarnya saat ditemui bogorOnline.com di lokasi.

Ketum Pimpinan Cabang PPMI 98 Kabupaten Bogor Ucok Marulian Nasution menambahkan, perhelatan demokrasi tahun ini dirinya juga ingin semua anggotanya bisa ikut berpartisipasi melalui hak pilihnya sesuai dengan hati nuraninya, tanpa adanya paksaan sama sekali. Dikarenakan ini bukanlah hanya pesta demokrasi
tetapi lebih dari itu. Guna ikut bertanggung jawab terhadap demokrasi yang sehat dan berkualitas. Bagi segenap warga negara untuk menentukan kehidupan masyarakat Indonesia selama 5 tahun ke depan.

“Sehingga mari kita kawal Pemilu ini secara bersama, untuk menjadi kesadaran hak dalam memilih pemimpin,” tambahnya.(rul)