Sebelum di Tarik Ke Tingkat Kecamatan, Kotak Suara Dibungkus Plastik Oleh Petugas PPS Rumpin

RUMPIN – bogorOnline.com

Ratusan kotak suara di wilayah Kecamatan Rumpin, mulai dikirim dari tingkat TPS menuju Gudang PKK di kantor Kecamatan Rumpin, Jl. Prada Samlawi No.02, Rumpin, Desa Rumpin Kecamatan Rumpin Kabupaten Bogor, Kamis (18/4/19).

Hal itu dilakukan usai penghitungan di tingkat TPS, kotak suara logistik pemilihan umum (Pemilu) di PPS hari ini dipindahkan dari TPS menju gudang PPK. Sebelum di tarik ke tingkat Kecamatan kotak suara terlebih dahulu di bungkus menggunakan plastik.

“Kotak suara berisikan surat suara dari setiap TPS se Desa Mekarsari Kecamatan Rumpin ini sudah mencapai 90 persen tinggal di kirimkan ke PPK,” kata Toni Haerudin ketua PPS Desa Mekarsari, kepada bogoronline.com.

Ia mengatakan, guna mengantisipasi kerusakan selama dalam proses perjalanan, pihak panitia pemungutan suara terlebih dahulu memasang plastik pembungkus pada kotak suara.

Menurutnya, hal ini dilakukan mengingat distribusi dari Desa Menuju Kantor Kecamatan cukup jauh dan terkendala hujan hingga siang dan malam.

“Kita di intruksikan oleh KPU untuk mengantispasi cuaca buruk atau hujan, kotak suara di bungkus plastik dan di tempatkan, di tempat yang lebih aman,” imbuhnya.

Lanjutnya, sementara itu proses pendistribusikan kotak suara menju PPK ini hari ini dilakukan.

“Pukul 14. 00, Wib. Menggunakan mobil truk dan mendapatkan pengawalan dari TNI-Polri bertugas di Desa Mekarsari,” pungkas Toni. (Mul)