Wali Kota Kukuhkan 37 Anggota Paskibraka 2019

Kota Bogor – bogorOnline.com

Wali Kota Bogor Bima Arya mengukuhkan anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Bogor 2019 di ruang Paseban Sri Baduga, Balaikota Bogor.

37 anggota Paskibraka yang dikukuhkan untuk upacara Hari Kemerdekaan ke-74 pada 17 Agustus 2019 besok, terdiri atas 18 putra dan 19 putri.

Usai pengukuhan, Bima Arya berharap para anggota Paskibraka ini bukan hanya menjadi bagian dari seremoni upacara tetapi siap untuk menyebarkan semangat-semangat positif di generasinya.

“Selain itu siap juga untuk menjadi pemimpin di masa depan,” ujarnya kepada awak media, Jumat 16 Agustus 2019.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Eko Prabowo mengungkapkan pengukuhan 37 anggota Paskibraka setelah melalui proses panjang selama lima bulan yang dimulai pada Maret.

“Selama lima bulan anak-anak ini digembleng sesuai dengan SOP yang ada di Dispora. Seoptimal mungkin kita memberikan contoh kepada anak-anak muda ini supaya dapat berkiprah lebih baik lagi,” terangnya.

Eko mengungkapkan, awalnya Paskibraka di Kota Bogor berjumlah 38 anggota. Namun ada satu anggota lolos di tingkat Jawa Barat sehingga pengukuhan dilaksanakan kepada 37 anggota Paskibraka.

“Dari yang diberangkatkan 4 orang terpilih 1 orang, siswi SMA Negeri 1,” tukasnya.

Acara pengukuhan dihadiri unsur Muspida baik TNI, Polri dan Pemerintah Kota Bogor. Selain itu tampak hadir mendampingi para orangtua anggota Paskibraka. (HRS)