Warga Bogor Tengah Langsungkan Akad Nikah di Mal Pelayanan Publik

Kota Bogor – bogorOnline.com

Dian Sopian melangsungkan pernikahan atau akad nikah dengan Indri Dwi Lestari. Tak seperti pada umumnya, warga Tegallega, Bogor Tengah ini akad nikah di Mal Pelayanan Publik (MPP) atau Grha Tiyasa di Plaza Keboen Raya Bogor.

Proses pernikahan pada Rabu 21 Agustus 2019 ini dipimpin penghulu dengan disaksikan langsung oleh Wali Kota Bogor Bima Arya selaku saksi dari perempuan.

Kepada awak media, Dian Sopian mengemukakan, dipilihnya MPP karena dinilai lebih mudah dalam proses melangsungkan pernikahannya. “Awalnya ditawarin, kemudian setuju. Di sini (akad nikah di MPP) lebih cepat, simpel,” ujarnya.

Iapun mengaku bahagia meski akad nikah di area publik seperti MPP. Bahkan Dian juga mengungkapkan tidak merasa canggung karena banyak orang yang menyaksikan di MPP.

“Ya, bahagia. Ya, biasa saja tidak grogi. Di sini kita juga urus KK (kartu kepala keluarga), kartu BPJS kesehatan langsung jadi. Jadi lebih simpel,” tukasnya.

Sementara itu, Bima Arya mengatakan, MPP sudah beroperasi melayani 145 jenis layanan publik dari 14 instansi walaupun baru akan diresmikan 26 Agustus nanti. Dan hari ini mulai dibukanya Bale Nikah Grha Tiyasa bagi yang akad nikah.

“Yang khas mulai hari ini adalah bisa akad nikah di sini. Jadi tinggal disiapkan saja kelengkapan persyaratan nikahnya, dikoordinasikan dengan penghulu dan setelah itu bisa langsung urus lainnya di sini,” kata Bima.

Dimaksud layanan lain, kata Bima, MPP memberikan kemudahan dalam pengurusan administrasi kependudukan bagi kedua mempelai.

“Di sini KTP bisa di-update, KK langsung jadi, daftar BPJS Kesehatan juga bisa diurus di sini,” tukasnya.

Dirinya menyatakan siap untuk menjadi saksi bagi warga Kota Bogor yang akan melangsungkan prosesi pernikahan di MPP.

“Jadi setiap warga Kota Bogor bisa mendaftar di sini, dan Insya Allah kalau waktunya cocok wali kota akan jadi saksinya, seperti hari ini,” tandasnya. (HRS)