Pemdes Mekarsari Intai Pelaku Pembuangan Sampah Bermerek ABC

RUMPIN – bogorOnline.com

Pemerintah Desa Mekasari sudah merespon terkait tumpukan sampah dari kemasan saus, kecap dan santan produk ABC, dengan cara mengintai pelaku pembuang sampah tersebut. Jika kedapan ada kedapatan membuang, akan diberi sangsi tegas.

Diketahui tumpukan sampah tersebut berada di Kp. Cikandang RT 01/03 Desa Mekarsari Kecamatan Rumpin Kabupaten Bogor. Demikian itu dikatakan Pjs Kepala Desa Mekarsari Tatang Sutisna saat dihubungi bogoronline.com.

Dia mengatakan jika armada atau mobil yang membawa sampah itu kami dapatkan, akan kami proses.

“Kami sudah merespon hal tersebut dengan cara mengintai siapa yang buang sampah sembarangan, dan sudah koordinasi dengan Babinkamtibmas polsek Rumpin serta, telah menugaskan Linmas, RT dan warga utuk patroli. Namun hingga saat ini, pelaku belum kedapatan,” ujarnya.

Tatang menambahkan jika kita dapati pelaku, dan armada atau mobil sampah yang membuang sampah disana akan kami ambil kunci mobil, dan kami proses.

“Tapi sekarang sudah ramai, sepertinya dalam waktu lama tidak akan ada lagi armada atau mobil sampah lagi, kami kesulitan dalam mencari informasi tentang mobil sampah tersebut, karena tidak adanya saksi atau warga yang melihat,” tandasnya.

Sementara itu kanit satpol PP Kecamatan Rumpin Suwardi mengatakan petugas satpol-PP sudah turun kelokasi pukul 08.00 Wib, dimana tempat pembuangan sampah dari kemasan kecap botolan, saus botolan, santan dan mayoritas produk ABC.

“Karena tidak ketahuan siapa yang buang sampah maka salah satu cara kedepan yaitu dengan dilaksanakan siskamling atau ronda unruk diperketat,” pungkasnya. (Mul)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *