Pertamina Rangkul Pengguna dan Pangkalan Bright Gas Sebagai Mitra Binaan

Bogor Selatan – bogorOnline.com

Pemilik pangkalan Bright Gas bernama Veri Khotimah, yang berlokasi di Pamoyanan, Kecamatan Bogor Selatan, bisa bernafas lega. Pasalnya, setelah dua tahun menjadi mitra penjualan resmi Bright Gas, akhirnya dia mendapat kesempatan menjadi mitra binaan Pertamina.

Perempuan yang fokus pada penjualan Bright Gas di sektor UKM dan kuliner ini, akhirnya mendapatkan kesempatan untuk mendapatkan pinjaman modal melalui program kemitraan Pertamina. Rata-rata per bulan, Veri bisa menjual 120 tabung Bright Gas 5,5 Kg dan 200 tabung Bright Gas 12 Kg.

“Karena pelanggan kami pengusaha kuliner dan UKM, kadang mereka pinjam tabung Bright Gas dulu, jadi kami perlu suntikan modal untuk menambah stok tabung pink di pangkalan. Makanya dengan adanya pinjaman kemitraan ini sangat membantu kami dalam mengembangkan usaha,” katanya.

GM PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region III Tengku Fernanda mengatakan inisiasi program kemitraan merupakan yang pertama dilakukan di Marketing Operation Region III.  Dimana selain mendorong usaha kecil menengah, Pertamina sekaligus memberikan kesempatan bagi mitra usaha serta konsumen setia Bright Gas mendapatkan peluang untuk menjadi Mitra Binaan Pertamina.

“Kami mengawinkan program tanggung jawab sosial perusahaan untuk mendukung kemandirian UKM, sekaligus mendorong  penggunaan produk LPG non subsidi,” jelas Fernanda.

Selain Veri, ada juga pengusaha kuliner bernama Rahmi. Pemilik rumah makan ‘Babakaran Street’ tersebut, merupakan konsumen setia Bright Gas Can dan 5,5 KG. Dengan mengusung rumah makan all you can eat, Rahmi menggunakan LPG kaleng sebanyak 200 kaleng per bulan dan Bright Gas 5,5 KG sebanyak 50 tabung.

“Ya dengan program ini itung-itung bisa nambah modal untuk mengembangkan usaha saya,” pungkas Rahmi. (*)