UBSI Kampus Bogor Bekali Mahasiswa Sertifikasi Kompetensi Programmer

Kota Bogor – bogorOnline.com

Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Kampus Bogor bekerjasama dengan LSP (Lembaga Sertifikasi Profesi) BSI menyelenggarakan sertifikasi kompetensi programmer bagi mahasiswa semester empat fakultas teknologi informasi program studi sistem informasi.

Sertifikasi kompetensi ini berlangsung selama lima hari di UBSI Kampus Bogor dan terbagi dalam dua sesi, dari 21 – 23 Agustus 2019 di kampus Bogor B (Merdeka) dan pada 27 – 28 Agustus 2019 di kampus Bogor A (Cilebut).

Setiap harinya, para mahasiswa mengikuti program sertifikasi kompetensi selama 10 jam yang dimulai pada pukul 08.00 sampai dengan pukul 17.00 WIB.

Kepala Prodi Sistem Informasi Kampus Kota Bogor, Dewi Ayu Nur menjelaskan, bahwa sertifikasi kompetensi sendiri adalah proses untuk memastikan bahwa mahasiswa menguasai kemampuan programmer agar dapat diakui pada saat setelah mereka wisuda.

“Kami mengharapkan dengan diadakannnya sertifikasi mahasiswa terpacu agar dapat mendapatkan sertifikasi tersebut dan kompeten di bidang programmer agar bermanfaat setelah wisuda nanti,” kata Dewi.

Beberapa asesor yang dihadirkan oleh LSP BSI pun sangat berperan membantu mahasiswa dalam mendapatkan sertifikasi kompetensinya. Ely satu diantara Asesor dari LSP BSI menegaskan bahwa mahasiswa sudah cukup siap dalam mengikuti rangkaian sertifikasi kompetensi ini, sehingga banyak mahasiswa yang sudah bisa dinyatakan berkompeten dalam bidang programmer itu sendiri.

Sementara mahasiswa sebagai peserta umumnya merasakan kelegaaan tersendiri setelah melewati proses panjang yang dilaksanakan selama 10 jam dalam satu harinya. Mereka juga berharap sertifikat kompetensi ini akan berguna untuk setelah wisuda nantinya. (HRS)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *