PWI Kota Bogor Gelar Raker Pertama Hingga Lantik Pengurus Peka, Tikom dan Kenalkan IKWI

Bogor Utara – bogorOnline.com

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Bogor menggelar Rapat Kerja (Raker) ke-1 Tahun 2019 di balai riung Bale Pakuan, Salak Pajajaran Hotel, Bogor Utara, Kota Bogor pada Sabtu 5 Oktober 2019.

Raker yang mengusung tema “Optimalkan Sinergitas dan Loyalitas, Ciptakan Wartawan Yang Profesional dan Sejahtera” digelar salah satunya untuk mengevaluasi kinerja kepengurusan PWI Kota Bogor dalam satu tahun terakhir ini.

“Banyak agenda yang akan dibahas dalam raker, di antaranya evaluasi kinerja kepengurusan,” ungkap Panitia Penyelenggara Raker, Syarif Hidayatullah.

Dalam Raker juga, lanjut awak media harian PAKAR ini, akan disusun dan ditetapkan program-program kerja PWI Kota Bogor minimal dalam satu tahun kedepan serta mempertajam program yang ada dan sudah dijalankan dalam satu tahun terakhir.

Selain menyusun program kerja dalam Raker ini juga dilakukan pelantikan pengurus Tim Komunikasi Antar Lembaga (Tikom), PWI Peduli Kemanusiaan (Peka) Kota Bogor dan pengenalan Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Kota Bogor.

“Acara yang diselenggarakan satu hari penuh ini dihadiri oleh sekitar 160 orang teridiri dari peserta raker, anggota PWI dan wartawan Bogor serta tamu undangan lainnya,” tukas Syarif.

Sementara itu, Ketua PWI Kota Bogor, Arihta Utama Surbakti mengatakan, Raker ke-1 Tahun 2019 ini merupakan sejarah baru bagi PWI Kota Bogor.

“Ini menjadi sejarah buat kami PWI Kota Bogor. Saya sudah dari tahun 2002 menjadi anggota PWI, dan baru kali ini melaksanakan rapat kerja,” ujarnya.

Lebih lanjut, Arihta berharap hal ini menjadi tradisi baru yang positif dan perlu untuk dijaga keberlanjutannya, demi kemapanan organisasi PWI Kota Bogor.

“Saya kira ini adalah sesuatu yang positif dan Insya Allah menjadi tradisi baru di PWI Kota Bogor,” kata pria yang akrab disapa Kang Ari itu.

Ditempat yang sama, Ketua Bidang Keorganisasian PWI Jawa Barat, M. Safrin Jaini memberikan apresiasi atas kinerja PWI Kota Bogor.

“Raker PWI baik tingkat pusat, provinsi maupun di kabupaten kota, kita sudah dengar dari bung Ari Bogor ini yang pertama dan itu sudah menjadi kewajiban organisasi untuk membentuk kepengurusan dan rapat kerja untuk mengevaluasi kinerja dan mempertajam program kerja kedepan yang bagaimana salah satu agenda saat konfrensi PWI, LPJ dan menyusun program. Dan sudah banyak juga kiprah PWI Kota Bogor, kita dari PWI Jawa Barat sangat mengapresiasi teman teman PWI Kota Bogor,” katanya.

Pada kesempatan ini hadir juga Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim yang sekaligus membuka Raker ke-1 tahun 2019 PWI Kota Bogor. Tampak hadir pula, Ketua DPRD Kota Bogor, Atang Trisnanto, Sekda Kota Bogor, Ade Sarip Hidayat dan sejumlah perwakilan Muspida Kota Bogor lainnya.

Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim mengatakan, bahwa dirinya telah mengikuti perjalanan PWI Kota Bogor terutama mengenai kerja keras dan perjuangan dalam membangun kembali gedung organisasi.

“Pertama saya mengikuti proses gedung PWI, saya melihat semangatnya daya juang dari kang Ari dan hasil nyatanya, gedung yang runtuh tidak berbentuk kemudian dibuat sedemikian rupa dikonsolodasikan denggan berbagai pihak hingga jadi, dan sekarang bisa melaksanakan Raker juga, semangat dan sukses untuk rekan rekan di PWI Kota Bogor,” kata Dedie. (*/HRS)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *