PGH PARUNGPANJANG




Biro Hukum FD Jenguk Balita Tersiram Air Panas

Cibinong, bogorOnline.com – Biro Hukum Fraksi Demokrat (FD) DPRD Kabupaten Bogor Andi Kinang, SH mengunjungi Alwi Muhammad (2) tahun warga Gunungputri yang tersiram air panas ke Ruang perawatan RSUD Cibinong, Selasa (5/11). Korban dengan luka melepuh pada wajah dan perutnya, membuat Andi miris melihatnya. Kabar itu didengar dari salah satu perkumpulan wartawan yang ada di Bogor Timur (Botim), Bogor Timur Jurnalis (BTJ) melalui Ketua BTJ Sudadi.

“Saya sangat miris melihat kondisi Alwi dengan luka bakar yang cukup parah, terutama dibagian wajah dan perutnya. Apalagi mendengar kabar jika orang tua korban merupakan keluarga tidak mampu, hingga membutuhkan bantuan dana untuk pengobatan,” kata Andi kepada wartawan usai menjenguk korban.

Melihat kondisi korban tambah Andi, FD akan berupaya mencari solusi guna biaya pengobatan korban. Dana itu akan diambil dari anggota fraksi. Karena, yang saat ini duduk di kursi dewan adalah sumbangsih suara dari masyarakat, maka tidak boleh tutup mata dengan kondisi seperti ini. Ia memastikan, Anggota FD akan ikut membantu pengobatan korban.

“Saya apresiasi dengan teman-teman anggota BTJ yang gencar memberitakan melalui media hingga mengetahui kabar ini. Sekarang saya sudah melihat langsung kondisi korban. Saya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk peduli kondisi Alwi agar keluar dari rumah sakit sudah dalam keadaan sehat dan membaik,” tambah Andi.

Kepedulian BTJ dan FD terhadap kondisi Alwi membuat Jali orang tua Alwi terharu. Ia mengucapkan terimakasih atas perhatian wartawan BTJ yang selalu mengawal anaknya sampai bisa dirawat di RSUD Cibinong.

“Saya ucapkan terima kasih kepada pak Andi dari Demokrat dan wartawan BTJ yang sejak awal terus mendampingi kami ke rumah sakit, mencarikan solusi ini. Tanpa pak Dadi dan rekan-rekan mungkin kami kebingungan untuk mengobati Alwi, karena gak punya biaya sama sekali,” tandas Jali sembari mengusap air mata. (Soeft)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *