PGH PARUNGPANJANG




Proyek Lift Setdakot Ditargetkan Rampung Sebelum Berakhir Kontrak

Kota Bogor – bogorOnline.com

Proyek lanjutan lift gedung Sekretariat Daerah Kota Bogor ditargetkan rampung sebelum batas kontrak berakhir. Hal ini diungkapkan Kepala Bagian Umum Yadi Cahyadi saat dikonfirmasi seputar progres pembangunan lift pada Minggu 3 November 2019.

Yadi mengatakan, sejauh ini progres pembangunan telah mencapai 55 persen. Bahkan perangkat seperti mesin lift dan genset sudah berada di lokasi proyek. Progres tersebut meliputi penguatan konstruksi bangunan juga pengecoran rumah mesin lift.

“Penguatan-penguatan dengan memasang siku-siku. Kemudian pemasangan dinding marmer, keramik lantai dan lainnya. Nah, untuk panoramik belum sepenuhnya terpasang, tapi semua sudah dibongkar karena akan diganti dengan yang baru,” ungkap Yadi.

Yadi juga memastikan proses pekerjaan tidak sepenuhnya mengganggu dan membahayakan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas di setdakot, dikarenakan di lokasi pekerjaan memakai jaring dan keamanan lainnya.

“Ya, kontraktor lebih tertib dan keselamatan kerja diutamakan. Selain itu tidak ada kendala dengan hujan, karena pekerjaan dilakukan di dalam gedung,” tambahnya.

Ia memiliki target pekerjaan lift lanjutan ini dapat selesai sebelum berakhirnya kontrak pada 27 Desember 2019. Yadi juga mengatakan, sebelum lift beroperasi akan dilakukan uji coba dahulu.

“Iya, Insya Allah selesai sebelum waktunya, perkiraan pada awal Desember selesai. Setelah diujicoba dilakukan, rencananya tanggal 20 Desember kita akan launching,” tandasnya. (HRS)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *