by

Branding Kabupaten Bogor Sport and Tourism Dipromosikan di Istanbul

BOGORONLINE.com, ISTANBUL- Pemerintah Republik Turki bekerjasama dengan Youth Break the Boundaries Foundation dan Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Turki menyelenggarakan sebuah program bernama Istanbul Youth Summit (IYS) pada 27-30 Januari 2020 di Istanbul, Turki, dengan tema “Preparing Youth Leader 2045: Breakthrough in Regeneration for Strategic Position in Goverment and Non-Government Organization.

Collaboration in Diversity adalah tagline yang digunakan dalam program ini. Tidak kurang dari 150 orang pemuda dari berbagai negara mengikuti program ini. Mereka datang dari berbagai macam latar belakang, mulai dari akademisi, mahasiswa, peneliti, praktisi, pebisnis, dan pemerintahan.

Pemuda asal Kabupaten Bogor, Faisal Wibowo terpilih mengikuti program ini. Ia mengatakan, bahwa program ini sebagai wadah para pemuda internasional untuk bersinergi dan berkolaborasi serta sebagai bukti bahwa Pemuda Indonesia mampu bersaing di kancah global.

“Apalagi saat ini Indonesia memasuki bonus demografi sehingga kita optimis Indonesia akan menjadi negara maju pada 2045 atau tepat 100 tahun Indonesia merdeka,” ungkap Faisal melalui keterangan tertulis yang diterima redaksi, Kamis (30/01/2020).

Dalam forum tersebut, ia juga mempromosikan Kabupaten Bogor sebagai Sport and Tourism, dan juga mempresentasikan Social Project yang sudah dirancang bersama kelompoknya, yaitu Bambuku. Sebuah program pemberdayaan pemuda dengan memanfaatkan bambu menjadi sebuah hasil karya yang bernilai.

“Dalam acara ini, saya mempresentasikan Kabupaten Bogor sebagai Sport and Tourism, dan bersama kelompok, kita mempresentasikan Social Project bernama Bambuku yang bertujuan memberdayakan pemuda di wilayah Desa Ciapus, Kecamatan Ciomas Kabupaten Bogor,” ujar utusan Tim Branding Pemkab Bogor tersebut.

Direktur IYS20, Hopyan Nazaki mengapresiasi branding sport and tourism Kabupaten Bogor dan Social Project Bambuku mengatakan, sudah saatnya pemuda dari seluruh dunia bersatu, bersinergi, dan berkolaborasi membangun ekosistem dunia yang lebih baik.

“Dengan kemampuan yang dimiliki setiap pemuda, saya meyakini dapat memberikan dampak positif terhadap lingkungannya,” tandas Hopyan. (*/Nai)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed