by

Ini Penjelasan Polisi soal Dua Ormas Bentrok di Kota Bogor

BOGORONLINE.com, Kota Bogor – Bentrokan antar dua ormas pecah di kawasan Jalan Sholeh Iskandar atau tepatnya di depan Lotte Mart, Tanah Sareal, Kota Bogor sekira pukul 12.30 WIB Senin (20/01/2020). Kedua orang yang terlibat bentrok Pemuda Pancasila (PP) dan Badan Pembinaan Potensi Keluarga Besar Banten (BPPKB).

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Hendri Fiuser mengatakan, bentrokan tersebut buntut permasalahan yang berkembang sebelumnya di wilayah Bojong Gede, Kabupaten Bogor. Hal itu kemudian berimbas tadi malam kedua ormas saling serang pada saat bertemu di depan Bogor Valley.

Pihaknya sudah mengambil langkah antisipasi dengan mengumpulkan para ketua ormas pada pagi harinya. “Namun karena infonya sudah berkembang masing-masing anggota kemudian berdatangan dari Bekasi-Tangerang, Depok dari Ciomas. Kita sudah sekat tapi di satu titik mereka bertemu sempat terjadi keributan tapi berhasil dihalau,” kata Hendri di Mako Polresta Bogor Kota kepada awak media.

Sampai saat ini, Hendri memastikan situasi di lokasi bentrokan kondusif. Arus lalulintas juga sudah berjalan lancar dan kedua belah pihak sudah dihalau dan dibubarkan untuk kembali ke tempatnya masing-masing. Ia kembali memastikan bahwa masyarakat tidak perlu takut lantaran situasi dan kondisi sudah diatas hingga aman terkendali.

Hendri juga mengatakan bahwa tujuan dari pendirian ormas untuk membantu pemerintah dalam hal kegiatan-kegiatan kemasyarakatan. Untuk itulah, ia menegaskan roda organisasi dapat berjalan dengan tertib.

“Sampai saat ini kita belum melakukan penahanan. Tapi kedepan kita lihat bagaimana yang melakukan pengrusakan. Kegiatan paling utama kita adalah memediasi kedua belah pihak. Kita sudah lakukan (mediasi, red) tadi pagi namun di lapangan para ketuanya tidak bisa mengendalikan anggotanya,” imbuhnya.

Dalam peristiwa itu, kata Hendri, ada satu unit mobil yang rusak diketahui milik BPPKB. (hrs)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed