by

Wali Kota Belum Berikan Izin soal Pohon ke Mall Boxies

BOGORONLINE.com, Bogor Tengah – Wali Kota Bogor Bima Arya mengemukakan dirinya belum mengeluarkan izin apapun bagi mall Boxies terkait rencana penebangan pohon. Hal ini dikemukakannya sesuai rapat koordinasi dengan jajaran Dinas Perumkim Kota Bogor.

“Saya belum mengeluarkan izin dan saya minta mall Boxies tidak menebang pohon. Kalaupun diperlukan untuk akses transportasi, celukan dan lainnya, maka desain menyesuaikan dengan pohon yang ada. Kalaupun desain memerlukan penyesuaian, pohon jangan ditebang atau digeser sedikit masih ada di situ,” ungkap Bima, Senin (20/01/2020).

Dijelaskan olehnya, merujuk perwali mengenai penebangan pohon semua harus terkoordinasi dan dikaji secara serius dengan melibatkan dinas terkait, dalam hal ini Dinas Perumkim.

“Memang dalam aturan itu membolehkan penebangan pohon dengan prasyarat-syarat tertentu, seperti bisa diganti pohon atau dibowling,” kata Bima.

Ketika ditanyakan apabila ada pohon yang sudah ditebang di lokasi, Bima mengaku belum mengetahui hal tersebut. Namun dirinya memastikan apabila ada penebangan pohon tidak sesuai aturan yang berlaku di Kota Bogor akan diberikan sanksi. Sanksinya dapat berupa denda atau penggantian pohon.

Sekait ini, ia telah memerintahkan dinas terkait untuk membahas segera dengan pihak mall Boxies.

“Besok juga akan ada rapat koordinasi khusus soal mall Boxies. Tadi saya sudah perintahkan Dishub dan Dinas Perumkim duduk bersama dengan mall Boxies untuk mengatur desain itu, tanpa mengorbankan pohon. Bagi kami satu pohon itu penting,” tandasnya. (hrs)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed