by

Ambrol, Akses Trotoar di Jalan Paledang Terputus Sementara

BOGORONLINE.com, Bogor Tengah – Trotoar yang berada di kawasan Jalan Paledang, Kelurahan Paledang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor tepatnya seberang Sekolah Menengah Pertama Negeri 7 Kota Bogor ambrol.

Informasi yang dihimpun, ambrolnya trotoar tersebut terjadi pada Sabtu (08/02/2020) lalu sekira pukul 04.00 WIB. Akibat kejadian itu trotoar yang menjadi akses pejalan kaki terputus lantaran menyisakan coakan selebar 7 meter dan tinggi sedalam 12 meter.

Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim saat peninjauan langsung ke lokasi pada Selasa (11/02/2020) mengatakan, ambrolnya trotoar diduga akibat adanya pipa PDAM yang bocor dan saluran air di sekitar lokasi tersumbat.

“Jadi saat saluran air terbuka, arus air yang masuk ke saluran tekanannya menjadi tinggi sehingga mengakibatkan tanah tergerus dan longsor,” kata Dedie.

Atas kejadian ini, Dedie meminta kepada dinas terkait supaya proses perbaikan bisa dilakukan dengan cepat agar tidak mengganggu aktivitas masyarakat dan lalu lintas di kawasan Jalan Paledang.

“Untuk penanganan sementara oleh Dinas Permukim dan PUPR di lokasi dipasang bronjong dan curukcuk. Setelah itu dilakukan pengecoran ulang,” ungkap Dedie.

Sementara itu, di lokasi telah terpasang garis pembatas dan juga waterbarier serta lampu peringatan agar tidak untuk dilalui untuk sementara waktu hingga perbaikan selesai. (Hrs)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed