by

Hasil Rapid Test, Remaja  15 Tahun di Parungpanjang  Positif Corona

BOGORONLINE.COM, Parungpanjang – Jumlah warga Kabupaten Bogor yang positif terpapar Corona Virus Disaese 2019 (COVID-19), terus bertambah. Korban terbaru berasal dari Kecamatan Parungpanjang, seorang perempuan berusia 15 Tahun.

Warga yang tinggal di salah satu perumahan tersebut dinyatakan positif terpapar virus Corona setelah menjalani Rapid Test di RSUD Cibinong, Rabu(24/3). Sebelumnya, ia berstatus Orang Dalam Pengawasa (ODP), karena berinteraksi langsung dengan salah satu anggota keluarganya yang pada pekan lalu meninggal dunia yang diduga positif Corona, meski belakangan menjadi perdebatan.

“Benar beliau putrinya, dan malam ini akan dibawa ke RS Wisma Atlet Jakarta,” ujar salah seorang warga yang tidak bersedia disebut namanya.

Direktur RSUD Cibinong, Wahyu Eko membenarkan adanya satu orang yang dinyatakan positif.

Ia mengatakan, RSUD Cibinong, pada siang tadi melakukan Rapid Test terhadap 162 orang yang masuk dalam kategori Orang Dengan Resiko (ODR). Mereka adalah tenaga medis dan perawat yang bersentuhan langsung dengan pasien. Lalu, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan Orang Dalam Pemantauan (ODP) pada siang tadi dilakukan Rapid Tes.

Menurut informasi yang dihimpun bogoronline.com, Rapid Tes Covid-19 di RSUD Cibinong sebanyak 162 orang diantaranya, dokter spesialis tujuh orang, dokter umum 32 orang, perawat sebanyak 80 orang, nekes penunjang sebanyak 31 orang serta Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 12 orang.

Untuk sementara, total di Kabupaten Bogor yang terjangkit Virus Korona sebanyak delapan orang, tiga orang warga Bojonggede, satu warga Cibinong, dua warga Gunung Putri, satu warga Cileungsi dan satu orang yang terkonfirmasi kembali warga Parung Panjang jenis kelamin perempuan usia 15 tahun.

Dari delapan yang dinyatakan terpapar Covid-19 di lima kecamatan tersebut, satu orang meninggal dunia yaitu warga Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor. (*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed