by

Antisipasi Dampak Covid 19, Pemdes Nagasari Gelar Musdesus

BOGORONLINE.com, CIKARANG – Pemerintah Desa (Pemdes) Nagasari, Kecamatan Serang Baru, Kabupaten Bekasi menggelar Musyawarah Desa Khusus (Musdesus). Hal itu dilakukan untuk membahas Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahun 2020 bagi warga terdampak Corona Virus Disease 2019 (Covid 19). Dalam rapat dibahas jumlah keluarga penerima BLT yang bersumber dari dana desa (DD) tahun 2020.

Musyawarah digelar dalam rangka menindaklanjuti Peraturan Menteri Desa dan Pembangunan Desa Tertinggal dan Transmigrasi No.6 Tahun 2020, tentang perubahan peraturan Kemendes No.11 tahun 2019. Isinya, tentang prioritas penggunaan DD dan Peraturan Bupati Bekasi No. 97/Kep. 129.DPMD/2020, tentang penggunaan DD untuk pencegahan Covid-19.

Musyawarah digelar di aula gedung pertemuan Kantor Desa Nagasari dengan tetap menjaga protokol physical distance dan menggunakan masker. Acara yang dipimpan Penjabat Kepala Desa Darkim Nurseha, SE. M/.Si, dihadiri Ketua BPD Yusup Mulyadi, S.Pd, M.Si, PKH, PKSK, Bimaspol, Babinsa, serta para RT dan RW.

Darkim Nurseha mengatakan, dari alokasi DD ada sekitar 237 keluarga yang akan menerima bantuan tunai selama 3 bulan berturut-turut. Untuk bantuan yang lain, dari KKS 146, dari Kabupaten 142. dari Provinsi 63, dari Kemensos 7, dari PKH 278, dari BNPT 396 dan ada 464 KK tersisa.

“Yang belum terdaftar sebagai penerima bantuan nantinya akan dilakukan verifikasi ulang. Bagi yang berhak menerima akan kita upayakan,” terang Darkim usai musyawarah, Kamis, (30/04/2020).

Sementara Ketua BPD Yusup menyampaikan harapannya agar dana bantuan bisa tepat sasaran. Sehingga tidak menimbulkan polemik dalam masyarakat pada situasi seperti sekarang ini.

“Kami berharap dana bantuan tunai maupun sembako bisa tepat sasaran. Sehingga dapat dirasakan manfaatnya oleh warga desa Nagasari penerima bantuan,” pungkas Yusup. (Soef/Rosid)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed