by

Muhammadiyah Berbagi Sembako dan Takjil Ditengah Pandemi Covid 19

BOGORONLINE.com, GUNUNGPUTRI – Pengurus Cabang (PC) Muhammadiyah Gunungputri, Kabupaten Bogor bersama salah satu Anggota DPRD Kabupaten Bogor, H. Achmad Fathoni, S.T menggelar kegiatan Berbagi 1000 Paket Takjil dan Sembako. Kegiatan digelar di Jalan Depan Komplek Persyarikatan Muhammadiyah Gunungputri, Sabtu (09/05) kemarin.

Sekretaris PC Muhammadiyah Gunungputri Dora Bernadisman, M. Kom, M.M mengatakan, kegiatan dihadiri Organisasi Otonom (Ortom) Pemuda Muhammadiyah, Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM), Lembaga Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (LazisMu) dan Pimpinan Cabang Aisyiyah Gunungputri. Semua hadir membagikan sekitar 1000 Paket Takjil, merupakan hasil donasi dari para donatur yang disalurkan melalui LazisMu Gunungputri.

“Sasaran pemberian takjil ini adalah warga masyarakat yang melintas di Depan Komplek Persyarikatan Muhammadiyah Gunungputri. Mereka adalah warga yang masih beraktivitas ketika waktu akan berbuka puasa,” kata Dora.

Lanjut dia, kegiatan Ramadhan Berbagi 1000 Paket Takjil merupakan kepedulian pihaknya terhadap masyarakat sekitar di tengah mewabahnya pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid 19) yang mendunia. “Hadirnya Anggota Fraksi PKS pak Fathoni membantu membagikan takjil, membuat seluruh anggota yang hadir bersemangat,” lanjut Dora.

Ketua LazisMu Gunungputri Tri Haryanto mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud penyampaian amanah dari para donatur yang telah menitipkan donasinya melalui LazisMu. Sehingga, dapat membantu masyarkat yang membutuhkan.

“Hari ini, kami menyalurkan donasi kepada warga yang berhak menerima. Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh donatur dan partisipan yang telah membantu kelancaran dan kesuksesan acara ini,” terang Tri Haryanto.

Sementara itu, Achmad Fathoni mengutarakan kekagumannya kepada PC Muhammadiyah dan Aisyiyah Gunungputri atas upaya, telah membagikan sembako dan 1000 paket takjil. Serta upayanya yang selalu berdakwah amal kebaikan, tidak hanya pada seruan dan ucapan tapi dengan kerja nyata.

“Hal seperti itulah yang harus kita lakukan disaat kondisi sulit seperti saat ini, mewabahnya covid 19. Semoga kita senantiasa diberikan keistiqomahan dan keberkahan. Saya senantiasa siap membersamai dan bersinergi bersama Muhammadiyah Gunungputri,” tandas Fathoni. (Soeft)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed