by

Sukajaya Kembali Dilanda Banjir dan Longsor

BOGORONLINE.com, SUKAJAYA- Masyarakat Sukajaya masih belum pulih setelah longsor melanda daerah tersebut di awal tahun 2020 ini. Relokasi rumah warga relokasi terdampak bencana banjir dan longsor pada awal Januari 2020 lalu tersbeut masih belum jelas, dan bencana alam itu kembali melanda Kampung Ciputih Lebak, Desa Jayaraharja, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor.

Informasi yang berhasil dihimpun bogoronline.com, Senin (11/5) sore sekira pukul 16.00, terjadinya banjir mengakibatkan sebanyak 8 (Delapan) rumah warga dan satu bangunan Masjid tertimbun longsoran. Namun tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

“Lokasi bencana berada di desa Jayaraharja pada pukul 16.00 Wib, terjadi banjir dan tanah longsor, di kampung Ciputih Lebak, kejadian itu berada di Kampung, yang nanntinya bakal direlokasi yang terkena bencana pada awal Januari 2020,” kata Sekcam Sukajaya Ridwan kepada wartawan, Senin 11/05/2020.

Ridwan juga menjelaskan, kejadian tersebut tidak menelan korban jiwa, begitu juga kerugian materil karena kejadian itu terjadi di lokasi yang sama pada 1 januari 2020 yang rencananya kampung tersebut, direlokasi oleh Pemda.

“Kalau luapan air dari longsoran, jadi aliran air hujan tidak semestinya mengalir di jalan aspal terus lari ke tebingan yang dulu longsor, menimpa lagi di kampung tersebut,” cetusnya

Lebih lanjut Ridwan menambahkan, total ada ada 8 rumah dan 1 Masjid yang nantinya akan direlokasi meski sampai saat ini Pemkab masih mengejar pembangunan Huntap dan Huntara terlebih dahulu.

“Saat ini kita sudah mengecek ke lokasi Alhamdulilah tidak ada korban jiwa, karena rumah sudah lama dikosongkan, saya harap ada percepatan dari Pemkab untuk relokasi warga sukajaya,” tutupnya. (Mul)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed