by

Ispirasi Hiasan Dinding Menggunakan Kertas Krep, Sangat Mudah loh

Sumber : dekoruma

BOGORONLINE.com, Bogor – Memilih hiasan dinding untuk di dalam ruangan tidak perlu budget yang mahal. Kreasi hiasan dinding dari kertas sering menjadi salah satu dekorasi yang ideal. Kertas krep sering digunakan untuk bahan prakarya anak sekolah, namun bisa juga loh di jadikan sebagai hiasan untuk mempercantik ruangan anda. Kertas krep ini harganya sangat murah di kantong. Kertas ini juga sangat mudah di bentuk menjadi bunga, binatang, dan lain sebagainya sehingga akan semakin memudahkanmu ketika mendesainnya. Selain bisa membuatnya dengan sendiri, pastinya kita juga memiliki banyak variasi gaya yang bisa di tampilkan di dinding ruanganmu.

Pilihan-pilihan desain unik yang bisa kamu coba:

1. Kupu-kupu
Desain kupu-kupu identik digunakan untuk hiasan dinding di kamar perempuan. Salah satu spesies serangga yang memiliki bentuk sangat cantik sekaligus terdiri dari banyak motif, mulai dari yang bercorak hingga polos. Cara membuatnya pun terbilang mudah, kamu hanya perlu menyiapkan kertas krep dengan dua atau tiga varian warna berbeda lalu bentuk seperti sayap kupu-kupu. Tumpuklah sayap tersebut satu-persatu hingga membentuk kupu-kupu.

2. Awan dan hujan
Awan dan hujan memang satu kesatuan yang tidak bisa di pisahkan ya. Ketika hujan turun, udara akan terasa sejuk. Begitu pula dengan hiasan awan dan hujan di harapakan akan membawa suasana yang sejuk juga di dalam ruangan atau rumah. Caranya, potong kertas tisu berwarna bening menjadi bulat dengan ukuran cukup besar. Kemudian, lipat langsung kertas tersebut menjadi empat bagian dan bagian tengah potongan saling di rekatkan satu sama lain dan bentuklah seperti awan. Untuk membuat hujannya, kamu bisa memotong kertas krep warna-warni menyerupai air hujan dan tempelkan di benang maupun tali. Tempelkan awan dan hujan dari kertas krep ini di atas langit-langit rumah.

3. Bunga
Terakhir adalah dengan desain bunga. Bunga dari kertas krep memiliki tampilan yang indah bagaikan bunga sungguhan. Caranya, potong kertas krep membentuk kelopak, kemudian susunlah kelopak tersebut hingga menyerupai bunga. Setelah itu, buatlah tangkai bunga dari kawat maupun sumpit yang diberi selotip coklat, selanjutnya tempelkan bunga di salah satu sisi sumpit atau kawat. Hiasan ini bisa kamu jadikan sebagai pajangan atau menempelnya di bagian dinding ruangan.

Reporter : Sausan de Ananda

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed